Sukses


Moyes: Mourinho ataupun Guardiola Bakal Sulit Gantikan Ferguson

Bola.com, Manchester - Manajer Sunderland David Moyes mengatakan tidak akan mudah menggantikan tugas yang ditinggal mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson. Menurut Moyes, manajer seperti Jose Mourinho ataupun Pep Guardiola akan sulit menggantikan Ferguson.

Moyes menceritakan kembali saat dirinya menggantikan posisi Ferguson pada awal musim 2013-2014. Ketika itu, banyak manajer kelas dunia yang diisukan lebih pantas ketimbang Moyes untuk mengambil alih tugas Ferguson bersama Manchester United.

"Tidak ada penyesalan. Hanya satu penyesalan saya yakni soal jangka waktu yang minim. Tetapi, saya pikir kebanyakan orang memikirkan kembali dan saya sendiri mengatakan tidak ada manajer yang akan mudah menggantikan Ferguson," ujar Moyes.

"Meskipun saat itu Mourinho, Guardiola, Carlo Ancelotti, ataupun Jurgen Klopp. Saya rasa itu akan menjadi pekerjaan sulit bagi siapapun manajer di dunia."

"Saya pasti diperlakukan tidak adil. Di satu sisi, manajer lain datang dan pergi. Menjadi manajer Manchester United memang menyulitkan mereka. Butuh waktu bagi manajer untuk mengubah Manchester United," lanjut Moyes.

Moyes hanya 11 bulan menjadi manajer Manchester United. Saat ditanganinya, Manchester United meraih trofi Community Shield, namun hanya menempati urutan ketujuh di klasemen akhir Premier League 2013-2014. Moyes kemudian digantikan Louis van Gaal pada musim berikutnya.

Pada Senin (26/12/2016), Moyes akan kembali ke Old Trafford, namun bersama Sunderland. Ini menjadi kali pertama Moyes kembali ke stadion tersebut setelah terdepak pada 22 April 2014.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer