Sukses


Klopp: Chelsea Layak Menjuarai Premier League Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut jika Chelsea layak merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Menurutnya, The Blues tak hanya tampil konsisten tetapi juga jarang dihantam cedera.

Chelsea tampil impresif pada musim ini. Di bawah asuhan Antonio Conte, skuat London Biru berhasil meraih 14 kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dalam 17 pertandingan liga. Bahkan, Chelsea sukses merengkuh 11 kemenangan beruntun.

Hasil positif tersebut membuat The Blues kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 43 poin. Mereka unggul enam angka atas Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Selain formasi 3-4-3 yang diterapkan Conte berjalan dengan baik, pemain Chelsea juga jarang dibekap cedera. Tercatat hanya ada empat pilar penting The Blues yang absen karena cedera pada musim ini, yakni Kurt Zouma, John Terry, Branislav Ivanovic, Cesc Fabregas, dan Eden Hazard.

Namun, cedera tersebut sama sekali tak mengganggu performa Chelsea. Sebab, Chelsea memiliki pemain pengganti yang ideal serta cedera yang menghantam tak membuat pemain harus menepi lama.

"Tidak ada sistem yang sempurna di dunia sepak bola, tetapi ketika Chelsea terus tampil seperti ini, mereka layak keluar sebagai juara, tak seorang pun meragukan mengenai hal itu," ujar Klopp.

"Saya cukup yakin sampai saat ini jika Chelsea mungkin tim yang paling beruntung dengan cedera. Kami kehilangan Coutinho dan Sturridge, serta Danny Ings pada saat-saat sulit ketika Anda benar-benar bisa memakai tenaganya. Jika itu Hazard dan Costa di Chelsea, apakah situasinya akan tetap sama?" lanjutnya.

Pada laga pekan ke-18 Premier League, Liverpool akan menghadapi Stoke City di Stadion Anfield, Selasa (27/12/2016), sedangkan Chelsea bersua Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).

Sumber: ITV

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer