Sukses


Pedro Rodriguez Ungkap Rahasia Sukses Antonio Conte di Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez, menilai revolusi cepat The Blues musim ini terjadi karena landasan kepercayaan yang dibangun Antonio Conte terhadap para pemainnya.

"Antonio Conte merupakan manajer yang sangat bagus. Saya sudah bekerja dengan manajer-manajer bagus lainnya seperti Pep Guardiola dan Vicente del Bosque, akan tetapi yang satu ini membuat saya terkejut. Antonio benar-benar mengerti bagaimana membalikkan keadaan tim dengan begitu cepat," kata Pedro.

"Dia menaruh kepercayaan dan keyakinan kepada semua pemain, kemudian kami mulai memenangi laga demi laga. Cukup mudah baginya untuk membalikkan keadaan. Dia menaruh semua kepercayaan dan keyakinan yakni kami bisa memenangi laga, bahkan memenangi liga," ucap Pedro.

Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte memang memulai musim ini dengan gemilang. Klub asal London Barat berhasil meraih sepuluh poin dalam empat laga awal Premier League.

Namun, setelah itu Chelsea menelan dua kekalahan beruntun yakni 1-2 dari Liverpool dan 0-3 dari Arsenal. Setelah hasil minor tersebut, Antonio Conte kemudian melakukan transformasi pada strategi miliknya dengan menggunakan 3-4-3.

Hasilnya langsung terasa cukup mengejutkan karena hingga pekan ke-17, Chelsea tak terkalahkan dalam 11 laga liga. Penampilan apik tersebut berbanding lurus dengan posisi Chelsea di tabel klasemen yakni berada di puncak dengan koleksi 43 poin, unggul enam angka dari pesaing terdekat, Liverpool.

"Salah satu hal terpenting adalah kepercayaan yang kami miliki kepada siapapun di klub ini. Semuanya saling percaya satu sama lain dan itu berarti kami bisa bekerja dengan baik sebagai sebuah tim,"

"Ketika kami memiliki kesempatan, kami akan memanfaatkannya. Hal itu yang membuat tim ini terlihat lebih santai dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

Chelsea akan menjamu AFC Bournemouth pada laga Boxing Day yang terjadi di pekan ke-18 di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). Setelah itu, The Londoners akan menutup kalender 2016 dengan menjamu Stoke City di depan pendukungnya sendiri (31/12/2016).

Sumber: The Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer