Sukses


Manchester United Jadi Klub Paling Sukses pada Boxing Day

Bola.com, Manchester - Menurut Sky Sports pada Minggu (25/12/2016), Manchester United menjadi klub yang paling sukses dalam laga Boxing Day. Setan Merah mencatatkan 54,35 persentase kemenangan dengan rincian 50 kemenangan, 15 kali imbang, dan kalah 27 kali dalam laga yang berlangsung setiap tanggal 26 Desember tersebut.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga menjadi yang tersubur karena sudah mencetak 185 gol dan hanya kebobolan 134 gol.

Tim tersukses selanjutnya pada Boxing Day tercatat milik Oxford United. Klub yang kini bermain di kompetisi League One itu memiliki catatan kemenangan 51,28 persen. Setelah Oxford United, terdapat Brighton & Hove Albion dengan 49,30 persentase kemenangan.

Sementara itu, Liverpool berada di urutan keenam dalam sejarah laga Boxing Day. Klub asal Merseyside memiliki 45,38 persentase kemenangan.

Manchester City berada di urutan ke-13 dengan catatan 43,62 persen kemenangan, sedangkan Chelsea empat tingkat di bawahnya dengan 43,62 persen. Adapun Arsenal berada di urutan ke-21 dengan 42,68 persen kemenangan. Jumlah ketiga raksasa Premier League itu lebih buruk ketimbang pencapaian Everton di urutan ke-11 dan Aston Villa di urutan ke-12.

Untuk klub terburuk dalam sejarah Boxing Day adalah Newport County. Klub yang kini bermain di League Two tersebut hanya meraih 10 kemenangan dalam 48 laga sehari setelah Natal itu.

Manchester United berpeluang besar menambah catatan kemenangan dalam laga Boxing Day tahun ini. Sebab, pasukan Jose Mourinho akan menjamu Sunderland, klub yang kini berada di posisi 18 klasemen sementara Premier League 2016-2017, dalam laga yang akan berlangsung di Old Trafford.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer