Sukses


Prediksi Arsenal Vs West Bromwich Albion: Awas Angin Panas

Bola.com, London - Arsenal menjamu West Bromwich Albion pada Boxing Day 2016, di Etihad Stadium, Senin (26/12/2016). Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku waspada dengan kekuatan tersembunyi tim tamu. Bagi Wenger, bisa saja armada Tony Pulis membawa angin panas.

Arsenal tampil dengan modal buruk. Tim yang kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League 2016-2017 tersebut mengalami kekalahan pada dua partai terakhir.

Arsenal dibekuk Everton dan Manchester City dengan skor identik, yakni 1-2. Hasil tersebut sempat membuat kubu Arsenal meradang. Manajer Arsene Wenger menganggap kekalahan tersebut tak terjadi karena kelemahan timnya, melainkan faktor lain seperti keputusan wasit.

"Kami tak boleh merasakan itu lagi. Tentu saja kami kecewa dengan dua kekalahan yang seharusnya tak kami terima. Sekarang, kami harus merespon saat menjamu WBA. Kekalahan dari Everton dan Manchester City memberi perspektif berbeda, dan kami harus bangkit," kata Wenger, di Guardian, Minggu (25/12/2016).

Komentar Wenger merujuk pada kejutan yang bisa saja dibawa West Bromwich Albion. Ia mengaku khawatir dengan strategi Tony Pulis, yang terkadang memberikan kesulitan.

"West Bromwich Albion bisa saja menyulitkan Arsenal, namun kami tak akan kalah dengan cara biasa. Ada satu aspek yang tak mungkin kami ikut campur, yakni keputusan wasit. Saya yakin dua gol dari Manchester City adalah 100 persen offside," tegas Wenger.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Modal Negatif

Sang Professor berharap anak asuhnya tak terpengaruh dengan dua kekalahan beruntun sebelum Natal tersebut. Satu di antara kunci penting adalah penampilan mereka sendiri.

"Saya yakin kekuatan kami akan kembali lagi, dan tiga angka adalah jaminan hadiah Natal. Saya pikir kami punya kualitas untuk menekan lawan, meski West Bromwich Albion tetap tak boleh diremehkan begitu saja," tegas Wenger.

Ucapan Wenger selaras dengan tradisi pertemuan kontra West Bromwich Albion. Arsenal hanya sekali kalah pada sebelas pertemuan terakhir kontra Darren Fletcher dkk. Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion pada Boxing Day tahun 2002.

Sayang, modal Arsenal tersebut bersamaan dengan kondisi bagus terkini sang lawan. West Bromwich Albion menuai empat kemenangan dari tujuh laga terakhir, termasuk tiga angka kala menekuk sang juara bertahan, Leicester City.

Situasi itu pula yang membuat Wenger khawatir. Bagi Wenger, pola Tony Pulis sangat teratur, terorganisir, punya fisik kuat dan bermain sepak bola yang luar biasa. "Mereka skuat yang berbahaya karena memiliki aspek teknik yang sangat bagus. Musim ini Pulis mendapatkan kombinasi yang nyaris sempurna," puji Wenger.

3 dari 4 halaman

Momen Tepat WBA

Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis mengakui pertemuan kontra Arsenal berada di saat yang tepat. Seperti dirilis situs resmi klub, Pulis mengaku percaya diri anak asuhnya bisa tampil penuh semangat guna menutupu karakter kemampuan individu.

"Saya senang dengan penampilan tim, karena mereka mampu membuat jalinan yang kuat seperti sel-sel mematikan. Satu yang kurang, kami tak konsisten. Namun, tentu saja Arsenal akan mengalami kesulitan," ancam Pulis.

Kekuatan West Bromwich Albion terletak pada area tengah. Trio Nacer Chadli, Chris Brunt dan Matt Phillips, mendapat bantuan dari dua gelandang bertahan Darren Fletcher serta Claudio Yacob.

Hal itu membuat siapapun yang berada di depan, terutama Salomon Rondon, menjadi sangat berbahaya. Apalagi Wes Bromwich Albion masih memiliki sederet penyerang bertipikal lincah seperti Hal Robson-Kanu, Saido Berahino dan Jonathan Leko.

Tak heran jika Arsenal harus mengangkat level kewaspadaan sejak awal pertandingan. "Ambisi kami ada di Eropa, dan tiga angka dari Arsenal akan menjadi kado serta modal berharga bagi tiim," ujar Fletcher.

4 dari 4 halaman

Head to Head

Head to Head
21/4/2016 Arsenal 2-0 WBA (Premier League)
21/11/2015 WBA 2-1 Arsenal (Premier League)
24/5/2015 Arsenal 4-1 WBA (Premier League)
29/11/2014 WBA 0-1 Arsenal (Premier League)
4/5/2014 Arsenal 1-0 WBA (Premier League)
6/10/2013 WBA 1-1 Arsenal (Premier League)

5 Partai Terakhir Arsenal
4/12/2016 West Ham United 1-5 Arsenal (Premier League)
7/12/2016 Basel 1-4 Arsenal (Liga Champions)
10/12/2016 Arsenal 3-1 Stoke City (Premier League)
14/12/2016 Everton 2-1 Arsenal (Premier League)
18/12/2016 Manchester City 2-1 Arsenal (Premier League)

5 Partai Terakhir West Bromwich Albion
26/11/2016 Hull City 1-1 WBA (Premier League)
3/12/2016 WBA 3-1 Watford (Premier League)
11/12/2016 Chelsea 1-0 WBA (Premier League)
15/12/2016 WBA 3-1 Swansea City (Premier League)
18/12/2016 WBA 0-2 Manchester United (Premier League)

Prediksi Bola.com
Arsenal 55:45 West Bromwich Albion

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer