Sukses


Arsenal Dibayangi Nasib Buruk Musim Lalu pada Boxing Day

Bola.com, London - Arsenal memiliki pengalaman buruk jelang laga kontra West Bromwich Albion, pada Boxing Day 2016, di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016). Musim lalu, mereka kalah telak dari Southampton dengan skor 0-4.

Empat gol Southampton lahir via Martina (19'), Shane Long (55', 92') dan Fonte (69'). Kekalahan tersebut menjadi yang terburuk sepanjang sejarah Arsenal di pentas Boxing Day. Sebelumnya, mereka pernah merasakan hal serupa saat dibekap Manchester United pada Boxing Day edisi tahun 1910.

Tak heran jika Manajer Arsenal, Arsene Wenger memasang siaga satu saat anak asuhnya bersua West Bromwich Albion. Ia tak ingin pengalaman pahit musim lalu terulang lagi, apalagi bermain di kandang sendiri.

Wenger mengaku timnya sudah bersiap lebih baik lagi meski harus menghadapi tantangan jadwal padat. Setidaknya, ia harus waspada dengan dua kekalahan beruntun sebelum Natal, yakni kontra Everton dan Manchester City.

"Hal terbaik adalah kami melihat kekuatan sendiri, lalu memastikan segalanya bisa berjalan sesuai harapan. Saya yakin West Bromwich Albion juga akan melakukan yang sama, karena itulah ancaman sangat nyata," sebut Wenger, di Telegraph.

Wenger berharap anak asuhnya tak terpengaruh dengan beberapa keputusan wasit. Maklum, saat kalah dari Manchester City, Sang Professor sempat menyentil keputusan wasit.

Ia mengatakan, dua gol Manchester City ke gawang Arsenal berstatus 100 persen offside. "Itu hal yang tak dapat kami jangkau. Sekarang, kami ingin fokus dengan apa yang bisa kami lakukan, yakni menjaga performa," tegas Wenger.

Sumber: Telegraph, Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer