Sukses


Gael Clichy: Leroy Sane Butuh Adaptasi di Manchester City

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Gael Clichy, menyebut Leroy Sane butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain City dan sepak bola Inggris. Namun, Clichy percaya Sane bakal segera memperlihatkan permainan terbaiknya.

"Dia memiliki bakat yang besar, namun ada kesenjangan yang besar antara menjadi bakat besar dan menjadikannya sebagai pemain top. Dia tahu akan hal ini, dan beruntung baginya dia datang dari Jerman dan sekarang sedang menyesuaikan diri karena berganti klub," kata Clichy.

"Ketika Anda melihat pemain berganti klub, apalagi negara, Anda melihat mereka butuh waktu untuk beradaptasi bagaimana klub baru mereka bermain, untuk datang ke sebuah kota baru," lanjutnya.

Pemain 20 tahun itu didatangkan City dari Schalke 04 dengan banderol 37 juta poundsterling (Rp 610 miliar). Bersama Man City, Sane sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau hingga 30 Juni 2021.

Diharapkan menjadi salah satu motor serangan, gelandang asal Jerman itu justru kesulitan menembus skuat inti The Citizens. Dia hanya tujuh kali bermain sejak menit awal dari 13 pertandingan. Sane juga baru mencetak satu gol dan dua assist dari 13 laga tersebut.

Namun, Leroy Sane dipercaya tidak akan kesulitan untuk menjadi salah satu pemain penting di Manchester City pada masa depan. Apalagi, dia masih muda dan memiliki skill yang mumpuni untuk menghuni starting XI Man City.

"Dia baru 20 tahun, berasal dari Jerman dan memperkuat timnas dan dunia selalu terbuka terhadapnya. Dia harus menemukan keseimbangan, namun saya cukup yakin dia akan segera menemukannya, meski saat ini dia belum memperlihatkan keseimbangan," kata Clichy.

"Bukan hanya melawan Arsenal, namun dalam beberapa pertandingan terakhir dia tampil percaya diri dan memperlihatkan kepada banyak orang jika dia adalah pemain yang sangat penting untuk Manchester City," paparnya.

Gael Clichy dan Leroy Sane kemungkinan besar akan bermain sejak menit awal saat Manchester City bersua Hull City di KCOM Stadium, pada laga pekan ke-18 Premier League, Senin (26/12/2016).

Sumber: Manchester Evening News 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer