Sukses


Jadi Penentu Kemenangan Arsenal, Giroud Lempar Pujian untuk Ozil

Bola.com, London - Penyerang Arsenal Olivier Giroud memuji umpan Mesut Ozil yang membuatnya mencetak gol penentu kemenangan saat menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Emirates, London, Senin (26/12/2016).

Tuan rumah tampil mendominasi penguasaan bola dengan presentase mencapai 76 persen. Selain itu, pasukan Arsene Wenger peluang sebanyak 26 tembakan dengan 11 di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, Arsenal kesulitan menjebol gawang WBA yang dikawal Ben Foster. Berkali-kali ancaman dari para penggawa Meriam London berhasil diantisipasi lini belakang The Baggies.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta empat menit sebelum waktu normal berakhir. Umpan silang dari Mesut Ozil berhasil dikonversi Olivier Giroud melalui sebuah sundulan.

"Itu merupakan umpan silang yang baik dari Mesut Ozil. Saya hanya berusaha untuk menyelesaikan umpannya tersebut," kata Giroud.

"Hari ini kami bermain secara spartan dan menunjukkan mentalitas yang tangguh. Yang terpenting adalah kami berhasil meraih kemenangan dan telah menunjukkan kemampuan terbaik," lanjut Giroud.

Hasil tersebut membuat The Gunners sekaligus menyudahi tren minor di liga. Sebelumnya, Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di Premier League, yakni kontra Everton (1-2) dan Manchester City (1-2).

"Kami wajib meraih kemenangan ketika bermain di kandang sendiri. Terlebih setelah mengalami dua hasil laga (terakhir) yang mengecewakan. Kami sangat membutuhkan tiga poin dan ini merupakan pertandingan dijalani," ujar penggawa timnas Prancis tersebut.

Sumber: The Sport Review

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer