Sukses


Kehadiran Sir Alex Jadi Kunci Kebangkitan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kalau kedatangan Sir Alex Ferguson ke Carrington menjadi satu di antara faktor kebangkitan timnya di Premier League. 

Ferguson tercatat sebagai manajer tersukses di Manchester United setelah mengantarkan klub meraih 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. Ia mengundurkan diri pada 2013 setelah membawa Manchester United meraih gelar Premier League. Setelah pensiun, Sir Alex menjabat sebagai satu di antara direktur klub.

Mourinho menyatakan kalau Ferguson tidak pernah kembali ke Carrington ketika Manchester United ditangani David Moyes dan Louis van Gaal. Namun ia mencoba mengubah kondisi tersebut dan mengundang sang mantan manajer untuk hadir dalam sesi latihan klub.

"Dia tidak pernah muncul ke Carrington sejak mundur sebagai manajer klub. Namun saya berhasil membawanya kembali untuk bertemu dengan para pemain. Saya ingin para pemain bertemu dengan manajer legendaris klub dan setelah itu mengajaknya untuk makan siang bersama. Sir Alex tampak menikmati momen tersebut," ungkap Mourinho.

Strategi Mourinho dengan menghadirkan Sir Alex dalam sesi latihan Manchester United terbukti menuai hasil. Kemenangan atas Sunderland pada laga Boxing Day (26/11/2016) menjadi kemenangan kelima beruntun Manchester United dari semua kompetisi yang mereka ikuti pada musim ini.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer