Sukses


Klasemen Liga Inggris: Liverpool Lewati Manchester City

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2016-2017. Armada Jurgen Klopp menyingkirkan Manchester City, yang sebelumnya berada di bawah sang pemuncak, Chelsea.

Langkah Liverpool berlatar kemenangan atas Stoke City, di Stadion Anfield, Selasa (27/12/2016) atau Rabu (28/12/2016) dini hari WIB, dengan skor 4-1. Empat gol tuan rumah berasal dari Adam Lallana (34'), Roberto Firmino (44'), Giannelli Imbula (59' OG) dan Daniel Sturridge (70'). Stoke City sempat unggul via gol Jonathan Walters (12').

Hasil maksimal tersebut membuat Liverpool mengoleksi 40 poin, satu angka lebih banyak dibanding Manchester City. Sementara Chelsea nyaman di puncak klasemen dengan rentang enam angka di atas koleksi Liverpool.

Persaingan di area papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini bakal semakin seru. Saling adu sikut terpanas bakal terjadi antara Liverpool dan Manchester City.

Penentuan siapa yang akan menempel Chelsea bakal terjadi akhir pekan nanti. Usai malam pergantian tahun, Liverpool dan Manchester City bakal berjibaku. Kedua tim bertemu di Stadion Anfield, pada pertandingan ke-19 Premier League 2016-2017.

Tak pelak, jika satu di antara mereka menuai kemenangan, bisa dipastikan bakal menjadi penempel Chelsea. Uniknya, Chelsea akan mendapat keuntungan. Andai berhasil menaklukkan Stoke City di Stamford Bridge, apapun hasil Liverpool kontra Manchester City, akan memberi keuntungan.

Andai hasil Liverpool versus Manchester City berakhir seri dan Chelsea menang, selisih poin bisa saja menjadi delapan angka. Andai kedua tim saling mengalahkan, selisih bisa saja tetap atau tetap tujuh angka.

Berikut ini klasemen sementara Premier League 2016-2017

 

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer