Sukses


Tekuk Southampton, Tottenham Hotspur Jauhi Manchester United

Bola.com, Southampton - Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-1 atas Southampton dalam laga pekan ke-18 Premier League 2016-2017 yang berlangsung di Stadion St Mary's, Rabu (28/12/2016) waktu setempat. Dele Alli menjadi bintang dalam laga tersebut usai mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat posisi Tottenham tak berubah di urutan kelima dengan raihan 36 poin atau unggul tiga poin dari Manchester United yang berada di bawahnya. Adapun Southampton harus turun ke urutan delapan dengan nilai 24.

Dalam laga tersebut, Southampton menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Nathan Redmond, Jay Rodriguez, dan Sofiane Boufal di lini depan. Adapun Tottenham Hotspur menggunakan skema 4-2-3-1 dengan Harry Kane di ujung tombak.

Southampton membuka keunggulan pada menit kedua melalui Virgil van Dijk. Berawal dari tendangan bebas James Ward-Prowse, bola kemudian ditanduk Van Dijk yang gagal diantisipasi oleh kiper Tottenham Hotspur kawalan Hugo Lloris.

Namun, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan hingga menit ke-19 setelah Dele Alli mencetak gol penyeimbang. Pemain asal Inggris itu melepaskan tandukan yang bersarang di pojok kanan atas gawang Soton.

Memasuki paruh kedua laga, Tottenham mampu membalikkan keadaan melalui gol Harry Kane pada menit ke-52. Menerima umpan Christian Eriksen dari tendangan penjuru, Kane menyundul bola yang bersarang di pojok kanan atas gawang Southampton.

Petaka terjadi untuk tim tuan rumah pada menit ke-56. Wasit menunjuk titik putih sekaligus memberi Nathan Redmond kartu merah karena melakukan tekel berbahaya pada Dele Alli.

Namun, Kane yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya. Tendangan penalti kaki kanannya melayang tinggi di atas mistar gawang The Saints.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Tottenham. Pada menit ke-85, publik tuan rumah kembali dibuat hening setelah Son Heung-Min mencetak gol melalui tembakan kaki kirinya yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Southampton.

Dua menit berselang, Dele Alli kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Danny Rose, Dele Alli melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-1 atas Southampton.

Statistik Premier League mencatat, Tottenham Hotspur tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen dan melepaskan 17 peluang yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Southampton melepaskan sembilan usaha yang dua di antaranya akurat.

Susunan pemain

Southampton: 1-Fraser Forster, 2-Cedric Soares, 6-Jose Fonte, 17-Virgil van Dijk, 21-Ryan Bertrand, 16-James Ward-Prowse, 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis (23-Pierre-Emile Hojbjerg 72'), 22-Nathan Redmond, 9-Jay Rodriguez (7-Shane Long 72'), 19-Sofiane Boufal (11-Dusan Tadic 72')

Manajer: Claude Puel

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 15-Eric Dier, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose, 19-Mousa Dembele (29-Harry Winks 82'), 12-Victor Wanyama, 17-Moussa Sissoko (7-Son Heung-Min 74'), 20-Dele Alli, 23-Christian Eriksen, 10-Harry Kane (9-Vincent Janssen 89')

Manajer: Mauricio Pochettino

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer