Sukses


Klasemen Liga Inggris: Arsenal Diancam Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Persaingan seru terus terjadi pada perebutan posisi di klasemsen sementara Liga Inggris 2016-2017. Kemenangan Tottenham Hotspur atas Southampton membuat persaingan di area enam besar semakin ketat.

Pada laga Rabu (28/12/2016) atau Kamis (29/12/2016) dini hari WIB, Tottenham Hotspur menuai angka penuh setelah menekuk Southampton dengan skor 4-1, di St Mary's Stadium. Empat gol The Spurs lahir via Dele Alli (19', 87'), Harry Kane (52') dan Son Heung-Min (85').

Southampton sempat memimpin via bek tengah, Virgil van Dijk pada menit ke-2. Hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur bertengger di posisi ke-5 dengan koleksi 36 poin. Armada Mauricio Pochettino mengancam peringkat Arsenal. Dua tim asal London tersebut hanya berselisih satu poin.

Alhasil, laga awal tahun 2017 bakal menjadi 'perang kedua' duo London tersebut untuk masuk ke zona Liga Champions tahun depan. Bagi Totttenham Hotspur, tiga angka di markas Southampton membuat mereka menjauh dari kejaran Manchester United.

Manchester United berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 33 angka. Komposisi teratas tidak berubah, masih dihuni Chelsea, Liverpool dan Manchester Ciy.

Pada laga awal tahun mendatang, Tottenhamm Hotspur akan melawat ke markas Watford. Arsenal bakal melakoni derby London lagi, yakni menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium (1/1/2017).

"Saya senang dengan karakter tim. Kami menjawab keraguan orang, sekaligus menunjukkan tim ini punya spirit luar biasa," sebut Mauricio Pochettino, Manajer Tottenham Hotspur.

Berikut ini klasemen sementara Premier League 2016-2017

 

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer