Sukses


3 Laga Manchester City yang Berlangsung Dramatis Sepanjang 2016

Bola.com, Manchester - Manchester City memiliki beberapa momen pertandingan dramatis dan seru sepanjang tahun 2016. Seperti dirilis situs resmi klub, Kamis (29/12/2016), setidaknya ada tiga penampilan Manchester City yang mengundah decak kagum.

Sepanjang tahun 2016, Manchester City tampil konsisten. Pada sisa musim 2015-2016, Manchester City mampu finis di posisi ke-4 klasemen akhir. Posisi tersebut satu tingkat lebih buruk dibanding Premier League 2016-2017.

Pada 2016, Manchester City berhasil menuai gelar juara Piala Liga, peringkat ke-4 klasemen akhir Premier League 2015-2016 dan empat besar Liga Champions 2015-2016. Berikut ini 3 pertandingan seru dan dramatis milik Manchester City sepanjang tahun 2016.

2 dari 4 halaman

Manchester City 3-1 Barcelona (1/11/2016)

1. Manchester City 3-1 Barcelona (1/11/2016)
Manchester City menjamu Barcelona dalam kondisi yang tak andal. Setidaknya, mereka membawa kekalahan telak pada pertemuan pertama di Estadio Camp Nou.

Tak heran jika banyak pihak meragukan kemampuan armada Josep Guardiola untuk membungkan Lionel Messi dkk. Namun semuanya berubah di lapangan.

Kevin De Bruyne dkk mengubah persepsi orang. Mereka tampil trengginas dan tak memberi nafas pada Barcelona, terutama pada babak kedua. Pada paruh pertama, Lionel Messi membuat tim tamu unggul pada menit ke-21.

Saat Messi merobek jala tuan rumah, prediksi awal hampir menjadi kenyataan. Fans Manchester City memiliki bayangan tim kesayangan mereka bakal dipermalukan, sama seperti pada pertemuan pertama.

Namun semua pesimistis tersebut berubah menjadi kepercayaan diri tinggi. Hal itu terjadi setelah ilkay Gundogan mencetak gol balasan pada menit ke-39. Pemain asal Jerman tersebut memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Seolah mendapat angin segar, Barcelona tak berdaya pada babak kedua. Kevin De Bruyne mencetak gol ke-2 bagi Manchester City pada menit ke-51. Gundogan mencetak gol keduanya hari itu pada menit ke-74 setelah bekerja sama dengan Sergio Aguero.

3 dari 4 halaman

Manchester City 1-0 PSG (12 April 2016)

2. Manchester City 1-0 PSG (12 April 2016)
Simbol hasil kegigihan. Itulah pesan dari laga Manchester City kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada leg 2 babak perempatfinal Liga Champions.

Fans Manchester City sangat berharap tim mereka bisa lolos ke empat besar. Modal besar sudah ada, yakni hasil seri 2-2 pada pertemuan pertama di Paris. Walhasil, hasil imbang 0-0 atau 1-1, sudah cukup untuk langsung mengantar Manchester City ke semi final.

Tak heran jika seluruh personel tim bekerja keras membendung serangan lawan. Duo bek tengah, Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi, menjadi yang paling sibuk. Mereka harus berjibaku menahan pergerakan dua bomber tim tamu, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Suasana gembira langsung terlihat setelah Kevin De Bruyne berhasil merobek jala Kevin Trapp pada menit ke-76. Skor 1-0 bertahan sampai selesai pertandingan. Bagi fans Manchester City, momen tersebut menjadi satu di antara pertandingan terbaik mereka.

Meski tersingkir di tangan Real Madrid pada fase semifinal, Manchester City berhasil mensejajarkan dirinya dengan klub-klub raksasa Eropa.

4 dari 4 halaman

Man City 3-1 Everton (27 Januari 2016)

3. Man City 3-1 Everton (27 Januari 2016)
Kedua tim bertemu pada Piala Liga Inggris 2015-2016, di Etihad Stadium. Manchester City masuk ke lapangan dengan modal negatif, yakni kalah pada pertemuan pertama dengan skor 1-2.

Tak pelak, fans Manchester City khawatir andai tim mereka gagal. Maklum, Everton menunjukkan kegigihan luar biasa demi satu-satunya kans mendapatkan trofi tersebut.

Rasa khawatir supporter Manchester City sempat terbukti pada awal pertandingan. Hal itu terjadi setelah Ross Barkley menjebol jala Manchester City pada menit ke-18. Gelandang timnas Inggris tersebut mampu memanfaatkan umpan Leon Osman.

Sadar satu-satunya peluang lolos adalah kemenangan dengan skor besar, armada Manchester City menggeliat. Fernandinho menyamakan kedudukan pada menti ke-24. Sayang, gol tersebut justru seolah bakal menjadi satu-satunya yang terjadi.

Padahal, Manchester City butuh minimal satu gol lagi untuk memaksakan perpanjangan waktu atau dua gol lagi agar bisa lolos langsung. Degup jantung para penggemar Manchester City tertahan sampai menit ke-70.

Semuanya bernafas lega setelah Kevin De Bruyne mencetak gol pada menit ke-70. Enam menit berselang, Sergio Aguero menjadi pahlawan Manchester City setelah memanfaatkan umpan matang Kevin De Bruyne. Manchester City lolos setelah unggul dengan skor aggregat 4-3.

Sumber: mcfc.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer