Sukses


Mourinho Pusing Eric Bailly Bakal Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku pusing karena bakal ditinggal Eric Bailly yang akan membela timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2017. Sebab, tenaga Bailly sangat dibutuhkan MU.

"Eric Bailly akan pergi, dia akan membela timnas Pantai Gading. Dia harus bersama timnas pada 2 Januari," jelas Mourinho.

"Kami meminta mereka agar Bailly bisa bergabung pada 3 Januari, namun mereka menolak, jadi dia tidak bisa bermain melawan West Ham. Dengan keputusan semacam ini mereka mengendalikan setiap detik, jadi pasti Pantai Gading akan memenangkan Piala Afrika," lanjutnya.

Sejak berseragam The Red Devils pada 8 Juni 2016, pemain 22 tahun tersebut langsung menjadi salah satu sosok yang diandalkan Mourinho untuk menempati pos di jantung pertahanan. Berkat kontribusi Bailly, MU kerap memetik tiga poin.

Dari 17 laga sudah dijalani di seluruh ajang kompetisi, Bailly turut membantu Manchester United meraih kemenangan dalam 11 pertandingan. Teranyar, dia berkontribusi membawa Setan Merah meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).

Akan tetapi, Eric Bailly harus meninggalkan Manchester United sejak 2 Januari 2017. Mantan pemain Villarreal tersebut harus memperkuat timnas Pantai Gading pada ajang Piala Afrika 2017 dari 14 Januari hingga 5 Februari 2017.

Tanpa Eric Bailly, Manchester United hanya memiliki tiga pemain bertahan, yakni Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones. Ketiganya pun bakal menjadi andalan MU di lini belakang dalam delapan pertandingan ke depan.

"Saya tahu saya kehilangan Bailly selama sebulan jadi saya akan memiliki Smalling, Rojo, dan Jones, tiga pemain bertahan untuk delapan pertandingan," papar Mourinho.

Manchester United saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 36. Pada pekan ke-20 Premier League, mereka akan menghadapi West Ham United di London Stadium, Senin (2/1/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer