Sukses


Satu Keinginan Zlatan Ibrahimovic pada Sisa Musim 2016 - 2017

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ingin fokus dalam menciptakan umpan mata berujung gol alias assist bagi rekan-rekannya. Ia ingin melakukan itu pada sisa laga Manchester United pada Premier League 2016-2017.

Seperti dirilis Manchester Evening News, Senin (2/1/2017), Ibrahimovic mengaku sangat puas jika bisa memberikan umpan pada teman-temannya, dan berujung gol. Ia berhasrat lebih sering melakukan seperti apa yang diperlihatkan kala Anthony Martial mencetak gol ke gawang Middlesbrough.

Pada pertandingan tersebut, Ibrahimovic mendapat umpan jauh dari Eric Bailly. Penyerang berkebangsaan Swedia tersebut menyambut dengan sundulan, yang terarah pada pergerakan Martial.

Umpan matang tersebut membuat Martial tinggal 'mencocor' si kulit bundar ke dalam gawang Middlesbrough. Gol itu menjadi pelecut spirit armada Jose Mourinho, yang berujung pada kemenangan 2-1.

Pada musim ini, Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 12 gol dan 3 assist. "Saya berharap bisa mencetak assist lebih banyak. Bagiku, memberi umpan matang pada teman seperti mencetak gol. Itu bagian dari pertandingan, dan mencerminkan permainan tim," katanya.

Ibrahimovic menganggap, jika terlalu fokus pada mencetak gol, bisa dipastikan sang pemain terlalu egois. "Padahal semuanya berujung pada 10 pemain lain. Saya di sini ingin membantu tim. Saya ingin mendapatkan trofi juara dengan tim ini," sebut eks bomber Paris Saint-German (PSG) tersebut.

Secara keseluruhan, Ibrahimovic menunjukkan catatan statistik yang menonjol. Sejak awal musim, Ibrahimovic sudah mencatat 695 umpan dari 18 pertandingan. Asal gol juga beragam, yakni via sundulan (3 gol), kaki kanan (7 gol) dan kaki kiri (2 gol). Hebatnya, Ibrahimovic hanya sekali mencatat gol dari bola mati, yakni via tendangan penalti.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick mengakui peran Ibrahimovic. Setidaknya, dari sisi agresivitas, Ibrahimovic membuat lini pertahanan musuh Manchester United tak tenang.

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer