Sukses


5 Catatan Liverpool Jelang Kontra Sunderland: Rekor Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, Senin (2/1/2017) malam ini WIB. Liverpool membawa misi kemenangan agar bisa menekan Chelsea di klasemen sementara.

Pada klasemen sementara Premier League 2016-2017, Liverpool berada di peringkat kedua dengan koleksi 43 poin. Perolehan poin Liverpool berselisih enam angka dari Chelsea.

Tak pelak, bersua Sunderland menjadi kewajiban Liverpool agar tak melakukan kesalahan. Hasil imbang apalagi kekalahan, akan memperlebar jarak dengan sang pemuncak. Benefit bagi Liverpool, karena Chelsea tak bermain.

Spirit Liverpool semakin besar, karena ada beberapa catatan positif bakal menyertai mereka. Berikut ini 5 catatan Liverpool kala berkunjung ke markas Sunderland.

2 dari 6 halaman

Rekor Klopp

1. Rekor Klopp
Keberadaan Liverpool di Stadium of Light bakal menandai keberadaan Jurgen Klopp. Sang Manajer akan melakoni laga ke-50 bersama The Reds.

Saat ini Klopp mencatat 26 kemenangan, 13 seri dan 10 kekalahan. Secara total, artinya sejak datang ke Liverpool pada 8 Oktober 2015, Klopp sudah menuai 40 kemenangan, 21 seri dan 14 kekalahan.

3 dari 6 halaman

Kejar 8 Kemenangan Tandang

2. Kejar 8 Kemenangan Tandang
Liverpool akan melakoni laga tandang usai menjamu Manchester City. Catatan positif menyertai lawatan mereka ke Stadium of Light.

Pada musim ini, Liverpool menuai enam kemenangan pada 10 partai away. Kubu Liverpool sedang mengejar catatan mengesankan mereka pada musim lalu, yakni 8 kemenangan away. Sayang, hal itu sulit terwujud, karena periode tersebut sudah terlewati.

4 dari 6 halaman

Dominasi Terhadap Sunderland

3. Dominasi Terhadap Sunderland
Bak David versus Goliath. Itulah tajuk pertemuan Liverpool kontra Sunderland, jika mengacu pada rekor pertemuan pada era Premier League.

Kedua tim sudah bertemu dalam 31 pertandingan. Liverpool mencatat 18 kemenangan, 10 seri dan 3 kekalahan. Pada laga di markas Sunderland, Liverpool unggul 10 kali, dua seri dan tiga kekalahan.

5 dari 6 halaman

Asupan Tradisi

4. Asupan Tradisi
Liverpool memiliki modal besar saat tandang ke markas Sunderland. Pada sisi tradisi, mereka selalu menang pada tiga kunjungan terakhir di Stadium of Light.

Liverpool menuai kemenangan 1-0 di Stadium of Light pada 30 Desember 2015. Sebelumnya, kemenangan dengan skor sama terjadi pada 10 Januari 2015. Pada 29 September 2013, Liverpool unggul 3-1 di markas The Black Cats.

Hebatnya, Liverpool hanya kebobolan 10 gol pada 24 kunjungan terakhir di Sunderland. Liverpool mampu menjaga catatan 16 clean sheets.

6 dari 6 halaman

Perangai Dua Penggawa

5. Perangai Dua Penggawa
Kapten Liverpool, Jordan Henderson memiliki 'perangai' bagus kala berkostum Sunderland. Ia mencetak empat gol dalam 71 laga bersama Sunderland pada pentas liga. Kiper Simon Mignolet menuai 101 penampilan bareng Sunderland, dengan 90 di antaranya di area liga.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer