Sukses


6 Fakta Jelang Laga AFC Bournemouth Vs Arsenal

Bola.com, Bournemouth - Arsenal akan bertandang ke markas AFC Bournemouth, di Vitality Stadium, dalam lanjutan Premier League pekan ke-20, Selasa (2/1/2017) waktu setempat. 

Skuat The Gunners tengah menghadapi persaingan ketat posisi papan atas klasemen Premier League. Saat ini, Arsenal berada di peringkat keempat dengan raihan 40 poin.

Bournemouth akan menjadi batu sandungan bagi tim asuhan Arsene Wenger pada laga nanti. Sebab, markas Bournemouth dikenal cukup sulit ditaklukkan dengan bukti takluknya Liverpool dan juara bertahan Leicester City serta tertahannya Tottenham Hotspur di Vitality Stadium.

Kendati demikian, hal itu bukan masalah besar bagi The Gunners. Modal kemenangan dan sejarah pertemuan tak dapat menutupi kedigdayaan Arsenal atas Bournemouth jelang laga nanti.

Berikut ini adalah 6 fakta jelang pertemuan AFC Bournemouth dengan Arsenal:

1. Arsenal mampu mencetak minimal dua gol ke gawang Bornemouth dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Premier League. Secara total tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini melesakkan total delapan gol ke jala Bournemouth

2. Arsenal menyapu bersih tiga kemenangan sepanjang pertemuan kedua tim. Musim lalu, The Gunners dua kali menaklukkan The Cherries dengan skor identik 2-0, sementara pada pertemuan perdana musim ini menang 3-1.

3. Tim asuhan Arsene Wenger memiliki rekor positif jelang laga nanti. The Gunners tak terkalahkan dalam 26 pertandingan dari total 29 laga di ajang Premier League.

4. Dalam dua partai terakhir di pentas liga, The Gunners selalu gagal memetik poin. Olivier Giroud dan kawan-kawan masing-masing harus takluk dari Manchester City (1-2) dan Everton (1-2).

5. Rata-rata, skuat Arsenal mencetak 2,5 gol dalam tiga laga tandang terakhir di ajang Premier League. Partai menghadapi West Ham berakhir dengan kemenangan besar 5-1 untuk The Gunners.

6. Bournemouth rata-rata mencetak 2,5 gol dalam 6 pertandingan dari 7 pertandingan terakhir di ajang Premier League. Salah satu kemenangan dengan koefisien skor besar didapatkan ketika bersua Liverpool yang berakhir dengan skor 4-3 untuk
kemenangan The Cherries.

Sumber: Whoscored

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer