Sukses


Koleksi 7 Kartu Merah, Manchester City Hadapi Masalah Disiplin

Bola.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mulai merasa tekanan yang besar di Premier League. Satu di antara banyak masalah yang harus diatasi Pep di Manchester City adalah masalah kedisiplinan.

Pada laga melawan Burnley (2/1/2017), Manchester City mampu mengamankan poin penuh walaupun harus bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima Fernandinho.

Kartu merah tersebut menjadi kartu merah ketujuh yang diterima Manchester City pada musim kompetisi 2016-17. Tujuh kartu merah dalam pada paruh musim kompetisi bukanlah pertanda yang bagus untuk klub tersebut.

Bagi Fernandinho sendiri, kartu merah pada laga melawan Burnley merupakan kartu merah ketiga yang ia terima pada musim ini. Masalah kedisplinan sepertinya benar-benar harus diselesaikan dengan cermat oleh Guardiola agar nantinya tidak merugikan klub.

Ketika ditanya mengenai masalah kedisiplinan anak asuhnya, Guardiola menjelaskan kalau hal tersebut adalah hal yang wajar.

"Saya harus mengerti kalau ada peraturan khusus di sepak bola Inggris. Sekarang saya sudah menyadarinya dan kami akan mengikuti aturan tersebut.

"Kami memiliki banyak masalah kedisiplinan dan menanti keputusan dari FA. Kami akan menerima keputusan tersebut. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, adalah hal yang wajar untuk menerima banyak kartu merah bagi tim yang selalu mendominasi penguasaan bola. Begitulah aturan yang berlaku di Inggris," ungkap Pep Guardiola.

Berikut ini adalah catatan tujuh kartu merah yang sudah diterima Manchester City pada musim 2016-17:

 

 

2 dari 8 halaman

Sergio Aguero - Man. City Vs West Ham United (28/8/2016)

Manchester City menghadapi West Ham United pada pekan ketiga Premier League. Pada laga tersebut, Manchester City memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Di tengah pertandingan, Sergio Aguero tertangkap menyikut Winston Reid.

Meskipun lolos dari pantauan wasit Andre Marriner, komisi disiplin FA memutuskan untuk memberi larangan tampil dalam dua pertandingan untuk Aguero.

3 dari 8 halaman

Nolito - Man. City Vs Bournemouth (17/9/2016)

Nolito menjalani pertandingan kelimanya di Premier League ketika Manchester City menjamu Bournemouth (17/9/2016). Pada menit ke-86, Nolito berselisih dengan Adam Smith. Di tengah perdebatan, Nolito menanduk Smith yang membuat wasit Jonathan Moss mengeluarkan kartu merah untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Akibat kartu merah langsung, Nolito mendapat larangan tampil pada dua pertandingan berikutnya.

4 dari 8 halaman

Claudio Bravo - Barcelona Vs Man. City (19/10/2016)

Claudio Bravo menjadi pemain ketiga di Manchester City yang menerima hukuman larangan bertanding pada musim 2016-17. Bravo menerima kartu merah ketika Manchester City bertandang ke markas Barcelona pada matchday ketiga Liga Champions (19/10/2016).

Bravo yang saat itu berada di luar kotak penalti, berusaha menepis tendangan Luis Suarez dengan tangannya. Tanpa ampun, wasit Milorad Mazic langsung mengganjar Bravo dengan kartu merah.

5 dari 8 halaman

Fernandinho - Borussia Monchengladbach Vs Man. City (23/11/2016)

Fernandinho tampil membela Manchester City pada Matchday kelima Liga Champions menghadapi tuan rumah Borussia Monchengladbach. Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Fernandinho menerima kartu kuning pertama pada laga tersebut.

Petaka bagi Fernandinho terjadi pada menit ke-63 saat ia menerima kartu kuning kedua. Sang pemain pun harus menyelesaikan laga lebih awal dan tidak bisa tampil pada laga berikutnya, ketika Manchester City menjamu Celtic FC.

6 dari 8 halaman

Sergio Aguero - Man. City Vs Chelsea (3/12/2016)

Sergio Aguero terlihat frustrasi ketika Manchester City berada dalam kondisi tertinggal dari Chelsea pada pertandingan pekan ke-14 Premier League. Jelang laga berakhir, Aguero melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz.

Pelanggaran tersebut memicu keributan antara pemain Manchester City dan Chelsea. Aguero pun mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor akibat pelanggaran keras yang ia lakukan.

Akibat sudah mendapat hukuman sebelumnya, Aguero diganjar dengan hukuman yang lebih berat, yaitu larangan tampil dalam empat pertandingan.

7 dari 8 halaman

Fernandinho - Man. City Vs Chelsea (3/12/2016)

Pada laga Manchester City melawan Chelsea, wasit Anthony Taylor tidak hanya mengusir Sergio Aguero saja, tetapi juga Fernandinho. Gelandang asal Brasil tersebut terprovokasi aksi Cesc Fabregas sehingga membuat tindakan yang agresif.

Aksi teatrikal Fabregas yang terjatuh ke belakang papan iklan membuat Anthony Taylor mengeluarkan kartu merah kedua. Fernandinho pun mendapat hukuman larangan tiga pertandingan.

8 dari 8 halaman

Fernandinho - Man. City Vs Burnley (2/1/2017)

Fernandinho tampil sebagai kapten ketika Manchester City menghadapi Burnley pada pekan ke-20 Premier League. Namun, gelandang asal Brasil tersebut gagal mengontrol emosinya ketika melepaskan tekel dua kaki ke Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-32.

Wasit Lee Mason langsung mengganjar Fernandinho dengan kartu merah. Kartu merah ini menjadi kartu merah ketiga yang diterima Fernandinho pada musim 2016-17. Gelandang asal Brasil tersebut akan mendapat hukuman larangan tampil sebanyak empat pertandingan karena mengoleksi kartu merah kedua pada Premier League musim ini.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer