Sukses


Antonio Conte Sudah Melewati Rekornya di Juventus

Bola.com, London - Antonio Conte gagal mempersembahkan kemenangan ke-14 secara beruntun bagi Chelsea di ajang Premier League, namun pencapaian tersebut sudah melampaui catatan kemenangan beruntun yang pernah ia cetak bersama Juventus di kompetisi Serie A.

Conte semakin mengukuhkan status sebagai satu di antara manajer sepak bola terbaik di dunia. Pada musim perdana di Premier League, ia mampu membalikkan nasib Chelsea dalam waktu yang singkat. 

Pada awal musim, kemampuan Conte sempat diragukan ketika Chelsea menderita dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal. Namun manajer berusia 47 tahun tersebut mampu bangkit dan mengantarkan Chelsea meraih kemenangan demi kemenangan mulai dari pekan ketujuh Premier League.

Tidak hanya kemenangan yang ia persembahkan untuk Chelsea tetapi juga posisi puncak klasemen. Pencapaian impresif Chelsea terhenti pada pekan ke-20 saat mereka bertandang ke White Hart Lane, markas dari Tottenham Hotspur.

Dua gol yang dicetak Dele Alli membuyarkan harapan Chelsea untuk mencetak rekor 14 kemenangan secara beruntun dalam satu musim di Premier League. Namun Conte berulang kali menyebutkan kalau rekor tersebut tidak terlalu penting untuk klub.

"Kami kecewa tetapi juga merasa bangga karena mampu mencetak 13 kemenangan secara beruntun. Bukanlah hal yang mudah untuk melakukan hal tersebut di kompetisi Premier League," ungkap Conte pasca pertandingan.

Bagi Conte, mencatatkan prestasi tersebut pada tahun perdananya di Premier League merupakan hal yang luar biasa. Tetapi Conte adalah sosok manajer yang spesial, jadi tidak heran ia bisa meraih pencapaian yang impresif.

Pada tahun perdana menangani Juventus (2011-12), Conte mencatatkan hasil yang sensasional dengan tidak menelan satu pun kekalahan dalam satu musim (38 pertandingan). Rekor sempurna tersebut berlanjut hingga musim berikutnya dengan total pertandingan tanpa kekalahan menjadi 49 pertandingan.

Namun untuk rekor kemenangan beruntun, pencapaian Conte di Chelsea lebih bagus daripada di Juventus. Selama menangani Juventus, Conte hanya mencapai catatan 12 kemenangan beruntun yang terjadi pada musim terakhirnya (2013-14) menangani klub tersebut.

Conte akan menjadikan kekalahan dari Tottenham sebagai pelecut semangat Chelsea untuk tampil lebih bagus lagi. Saat ini, Chelsea masih bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, unggul lima poin dari rival terdekatnya, Liverpool.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer