Sukses


Rooney Bangga Cetak 249 Gol di Manchester United

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengaku bangga bisa menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton usai menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Reading di babak ketiga Piala FA 2016-2017, Sabtu (7/1/2017).

"Ini merupakan saat-saat yang membanggakan. Untuk melakukan hal itu di klub besar seperti Manchester United, saya merasa terhormat. Ini bukan sesuatu yang pernah saya bayangkan," kata Rooney.

"Anda tak akan pernah bisa membayangkan bisa sejauh ini. Sebuah kehormatan bisa berada di daftar paling atas bersama Sir Bobby Charlon," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Tambahan satu gol tersebut membuat Rooney kini sudah mengumpulkan 249 gol dalam 543 pertandingan bersama Manchester United. Jumlah gol itu sejajar dengan torehan milik Sir Bobby yang sudah bertahan sejak 1973. Namun, Rooney lebih cepat 215 laga dari Sir Bobby.

Kini, Rooney membutuhkan satu gol lagi untuk menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Rooney berharap rekor gol tersebut bisa dipecahkan di Old Trafford.

Seperti diketahui, Manchester United pada laga selanjutnya akan memainkan dua laga kandang yakni melawan Hull City dalam semifinal leg 1 Piala Liga Inggris (10/1/2017) dan melawan Liverpool dalam laga Premier League 2016-2017 pada 15 Januari 2017.

"Anda tentu ingin memecahkan rekor di kandang bersama para suporter. Manchester United punya dua laga kandang dan semoga saya bisa mencetak gol pada salah satu laga tersebut," ucap Wayne Rooney.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer