Sukses


Zouma: John Terry Figur Pemimpin Sejati di Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma, menilai John Terry adalah pemimpin sejati di timnya. Terry bukan hanya kapten, namun juga pemain senior yang mampu membimbing rekan setimnya dengan baik. 

"Dia terus melangkah. Sejak saya tiba, dia selalu memberi saya masukan yang baik terhadap segala hal. Dia berbicara mengenai posisi seorang striker, taktik, dan segala sesuatu yang berkaitan (dengan sepak bola)," ujar Zouma.

"Dia merupakan pemimpin bagi kami di Chelsea. Hingga kini dia masih memiliki jiwa dalam memimpin klub dan mampu membimbing para pemain. John adalah seorang kapten yang luar biasa," lanjutnya.

John Terry mengawali karier di skuat utama Chelsea sejak 1 Juli 1999. Penampilan Terry kian meningkat dari waktu ke waktu, hingga pada akhirnya ditunjuk sebagai kapten pada 2004.

Selama 17 musim berkarier di Stamford Bridge, Terry telah mengemas 679 penampilan dan mencetak 63 gol dan 29 assist. Berkat kepemimpinannya, The Blues berhasil memenangi tiga gelar Premier League, empat Piala FA, tiga titel Piala Liga Inggris, serta satu trofi Liga Champions.

Kharisma serta kualitas kepemimpin yang ditunjukkan John Terry membuat dirinya tetap bertahan menjadi kapten di bawah asuhan Antonio Conte untuk musim 2016-2017. Sayang, kontrak pemain kelahiran London itu bakal berakhir pada Juni 2017 dan ditengarai manajemen Chelsea tidak akan memperpanjang masa baktinya.

Sumber: The Sport Review

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma
  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John Terry
Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer