Sukses


Bek Liverpool Punya Satu Rahasia untuk Menekuk Manchester United

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Dejan Lovren memiliki satu rahasia yang bakal menjadi senjata mematikan kala bersua Manchester United, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Old Trafford, Minggu 915/1/2017).

Menurut eks bek Southampton tersebut, Liverpool harus mengulang kembali kekuatan mental seperti yang telah mereka perlihatkan musim lalu. Pernyataan Lovren merujuk pada keberhasilan Liverpool menyingkirkan Manchester United dari ajang Liga Europa.

Saat itu Liverpool sukses menuai kemenangan aggregat 3-1. Penampilan istimewa Liverpool terjadi saat berlaga di Stadion Old Trafford. Saat itu The Reds mampu menahan gempuran Manchester United, dan membawa pulang hasil imbang 1-1.

"Kunci keberhasilan kami adalah mentalitas tim. Saya pikir itu yang harus kami lakukan, karena rahasia itu yang membuat seluruh potensi tim bisa tampil maksimal," tegas Lovren, di Liverpool Echo, Kamis (12/1/2017) waktu setempat.

Menurut Lovren, persaingan Liverpool dan Manchester United tak hanya terjadi di lapangan. Efek lain justru lebih besar, yakni perolehan poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini kedua tim hanya dibedakan lima angka, dengan Liverpool berada di posisi lebih baik dibanding Manchester United. Alasan itu pula yang membuat mental para pemain Liverpool wajib tertata, karena akan mendapat tekanan.

"Siapapun akan merasakan tekanan luar biasa jika bertemu tim sekelas Manchester United. Artinya, kami harus membawa mental seperti musim lalu. Saya percaya teman-teman bisa melakukan itu," kata Lovren.

Bek berkebangsaan Kroasia tersebut menganggap Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bakal menjadi kunci. "Sejak musim lalu kami belajar dari manajer, terutama ide-idenya. Filosofinya adalah soliditas tim, dan itu akan kami buktikan saat berkunjung ke Old Trafford," tegas Lovren.

Gelandang Adam Lallana sepakat dengan Lovren. Sosok Klopp bakal membuat Manchester United kelimpungan dan menjadi simbol kebangkitan Liverpool.

Sumber: Liverpool Echo, Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer