Sukses


Liverpool Gagal Putus Rekor Negatif Lawan Southampton

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal memutus tren negatif ketika bersua Southampton setelah takluk di Stadion St. Mary's dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga musim 2016-2017, Rabu (11/1/2017).

Nathan Redmond menjadi penentu kemenangan Southampton. Winger asal Inggris itu mencetak gol semata wayang ke gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius berkat assist Jay Rodriguez pada menit ke-20.

Liverpool kini gagal menang dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi kontra Southampton dengan catatan dua kekalahan dan satu seri. Sebelumnya, The Reds ditahan imbang tanpa gol (19/11/2016) dan kalah 2-3 (20/03/2016).

Efisiensi menjadi satu di antara penyebab kekalahan Liverpool dari Southampton. Sepanjang pertandingan, pasukan Jurgen Klopp hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang dari total sembilan percobaan.

Seperti dilansir BBC, jumlah tersebut merupakan yang terminim kedua, yang dicatatkan Liverpool pada musim 2016-2017. Ketika menang 1-0 melawan Manchester City dalam ajang Premier League di Anfield (31/12/2016), Liverpool hanya mencatatkan satu peluang, yaitu ketika Georginio Wijnaldum membobol gawang Manchester City.

Kinerja lini belakang Southampton yang digalang Virgil van Dijk patut mendapatkan apresiasi. Hingga laga melawan Liverpool, Southampton telah mencatatkan empat clean sheet di ajang Piala Liga.

Sementara itu, manajer Southampton, Claude Puel, melanjutkan catatan bagusnya ketika menghadapi Liverpool. Selain dua laga tanpa kekalahan sebagai manajer The Saints, Puel juga mencatatkan hasil serupa ketika masih menangani Olympique Lyon.

Klub asal Prancis tersebut mampu mencuri kemenangan 2-1 di Anfield pada Oktober 2009 dan imbang 1-1 saat menjamu Liverpool di Stadion Gerland, pada November 2009 dalam fase grup Liga Champions 2009-2010.

 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer