Sukses


Diwarnai 2 Gol Bunuh Diri, Arsenal Lumat Swansea City

Bola.com, Swansea - Arsenal meraih kemenangan 4-0 atas Swansea City pada laga pekan ke-21 Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017). Hasil ini membuat The Gunners naik ke peringkat tiga klasemen sementara.

Arsenal mengoleksi 44 poin hasil dari 21 laga, tertinggal lima angka dari Chelsea yang berada di posisi teratas namun baru menjalani 20 pertandingan. Sementara itu, Swansea berada di dasar grup dengan mengoleksi 15 poin.

Bermain di kandang lawan, skuat Meriam London coba mengambil inisatif serangan. Terus menekan, Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-37. Berawal dari umpan lambung Alexis Sanchez di sisi kiri, bola disundul oleh Mesut Ozil.

Si kulit bundar yang sempat membentur kaki pemain bertahan The Swans langsung disambar Olivier Giroud dengan tendangan. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol Swansea City coba membalas. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, The Gunners masih tampil dominan. Pada menit ke-54, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri Jack Cork. Bola hasil tendangan Alex Iwobi coba dihalau oleh Cork. Namun, bola justru melambung dan masuk ke dalam gawang sendiri.

Pada menit ke-67, giliran Kyle Naughton yang melakukan gol bunuh diri dan lagi-lagi akibat Iwobi. Berniat untuk membendung bola hasil tendangan Iwobi, Naughton malah mengirimkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang sendiri.

Alexis Sanchez memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 4-0 pada menit ke-73. Bola hasil tendangan kaki kanan Sanchez dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Swansea. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:
Swansea City (4-2-3-1): 1-Lukasz Fabianski; 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 6-Alfie Mawson, 35-Stephen Kingsley; 24-Jack Cork (62-Oliver McBurnie 71'), 4-Ki Seung-yueng; 12-Nathan Dyer (8-Leroy Fer 56'), 23-Gylfi Sigurdsson, 15-Wayne Routledge; 9-Fernando Llorente (10-Borja Baston 70').

Manajer: Paul Clement (Inggris)

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 5-Gabriel, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka; 7-Alexis Sanchez (23-Danny Welbeck 79'), 11- Mesut Ozil (9-Lucas Perez 79'), 17-Alex Iwobi; 12-Olivier Giroud (15-Alex Oxlade-Chamberlain
60').

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Mike Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer