Sukses


Chelsea Merasa Tak Terancam dengan Chinese Super League

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai Premier League tak akan kehilangan cara untuk menarik pemain-pemain berkualitas meskipun kini ada ekspansi besar-besaran dari Chinese Super League. Menurut Antonio Conte, uang bukan segalanya dalam dunia sepak bola. 

"Ketika bermain untuk tim hebat seperti Chelsea, pemain seharusnya bahagia. Liga ini sangat kompetitif dan saya yakin liga ini bisa menarik setiap pemain. Premier League menjadi liga pertama di dunia yang memiliki banyak hal positif," kata Antonio Conte.

"Untuk alasan tersebut, saya ulangi jika tawaran dari China bukanlah ancaman untuk Premier League karena uang bukan segalanya," ujar manajer asal Italia itu.

Pernyataan Conte tersebut mengacu terhadap rumor kepindahan Diego Costa ke China Super League. Pemain asal Spanyol itu dikabarkan menjadi incaran utama Tianjin Quanjian.

Klub asuhan Fabio Cannavaro itu bahkan diklaim telah merayu Diego Costa dengan gaji sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp 482 miliar per tahun.

Chelsea musim ini sudah melepas dua pemain ke klub-klub China Super League, yakni Oscar yang bergabung dengan Shanghai SIPG dan John Obi Mikel yang mendarat di Tianjin TEDA. Meski demikian, Conte menilai Chelsea sama sekali tak gentar jika harus kehilangan pemain yang tergoda rayuan uang dari klub-klub Negara Tirai Bambu itu.

"Saya rasa kami adalah klub hebat dan menjadi sebuah kebanggaan bisa bermain untuk Chelsea. Untuk alasan tersebut, saya tidak melihat adanya ancaman dari China Super League untuk pemain kami," ucap Antonio Conte.

Bukan rahasia lagi jika dalam beberapa musim terakhir China Super League menjadi destinasi favorit dari para pesepak bola. Klub-klub tersebut berani mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain top Eropa dan Amerika Latin.

Hal itulah membuat banyak pemain tak kuasa menolak tawaran bermain di China. Teranyar, Carlos Tevez mendarat di Shanghai Shenhua dan mendapatkan upah senilai 615.000 poundsterling atau setara Rp 9,9 miliar per pekan yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer