Sukses


Chelsea Tidak Bergantung kepada Diego Costa

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menilai timnya masih mampu menunjukkan penampilan terbaik meski tanpa kehadiran Diego Costa. 

"Kami memiliki pemain berkualitas untuk menggantikan Diego Costa. Dia memang adalah pemain penting untuk kami, namun jika dia tidak tersedia untuk satu pertandingan, kami bisa mengandalkan satu yang lainnya," kata Thibaut Courtois.

"Kami berada dalam kondisi yang bagus dan semuanya berjalan dengan baik. Jadi, kami akan mencoba untuk mempertahankan momentum dan memenangi pertandingan," ujar kiper asal Belgia itu.

Komentar Courtois tersebut mengacu pada kemenangan 3-0 atas Leicester City, Sabtu (14/1/2017). Meski tanpa kehadiran Diego Costa, Chelsea mengunci poin penuh berkat gol Marcos Alonson (6', 51') dan Pedro Rodriguez (71').

Menurut media-media Inggris, salah satu alasan Chelsea mencoret Diego Costa karena sang pemain sempat bertengkar dengan manajer Antonio Conte. Pertengkaran berawal dari sikap bimbang Diego Costa dalam menanggapi tawaran untuk bermain di Chinese Super League. 

Diego Costa dikabarkan bakal mendapatkan bayaran tinggi mencapai 30 juta poundsterling atau setara Rp 482 miliar per tahun jika setuju bermain di China. Kabar itu kemudian sampai ke telinga Antonio Conte yang tidak bisa menunjukkan kekecewaannya kepada sang pemain. 

Bahkan, sang manajer sempat berteriak sembari mengatakan "Pergi saja ke China!" kepada Diego Costa'. Namun, Antonio Conte membantah hal itu menjadi penyebab Chelsea mencoret Diego Costa. Pria Italia berdalih Diego Costa dicoret karena mengalami cedera.

Pada musim 2016-2017, Diego Costa telah menorehkan 14 gol dalam 19 pertandingan Premier League. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer