Sukses


Chelsea Siap Jadikan Yannick Carrasco Pemain Termahal

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan Daily Star pada Kamis (19/1/2017), siap menebus klausul pelepasan Yannick Carrasco dari Atletico Madrid seharga 86 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). Jumlah tersebut akan membuat Carrasco menjadi pembelian termahal The Blues.

Ketertarikan Chelsea pada Yannick Carrasco terjadi karena manajer Antonio Conte bertekad menambah kualitas lini serang dari sektor sayap. Seperti diketahui, sang pemain dikenal memiliki kecepatan, kemampuan mencetak gol, dan akurasi umpan-umpan ke dalam kotak penalti.

Hal itu dibuktikan dari penampilan Carrasco pada musim ini bersama Atletico Madrid. Pemain 23 tahun itu menjadi andalan di sisi kiri sayap Los Rojiblancos dan sudah mencetak 10 gol dan tiga assist dalam 25 laga di berbagai ajang.

Jumlah klausul tinggi yang dimiliki Carrasco dianggap wajar mengingat sang pemain masih terikat kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2022. Jika benar Chelsea menebus Carrasco, sang pemain akan mengalahkan rekor transfer Fernando Torres saat diboyong dari Liverpool pada 2011 yakni seharga 50 juta poundsterling (Rp 828 miliar).

Meski demikian, Chelsea ternyata tak sendiri dalam perburuan Yannick Carrasco. Manchester City, Manchester United, Bayern Munchen, hingga Juventus diketahui memiliki niat yang sama terhadap Carrasco.

Namun, Chelsea lebih diunggulkan dalam perburuan tersebut karena adanya Michy Batshuayi, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard. Sebab, ketiganya merupakan rekan Carrasco di tim nasional Belgia.

Yannick Carrasco bergabung dengan Atletico Madrid pada 2015. Sejauh ini, pemain berpostur 180 cm itu sudah tampil dalam 68 pertandingan dan mencetak 15 gol. Kemungkinan besar Chelsea akan berusaha memboyongnya ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2017.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer