Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Belum Menyerah Berburu Gelar

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League 2016-2017. Namun, Guardiola juga tak menampik jika target merengkuh trofi liga pada musim ini tidak akan mudah. 

Man City gagal memetik poin penuh pada pertandingan pekan ke-22 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (21/1/2017). Bersua Tottenham Hotspur, The Citizens harus puas bermain imbang 2-2. 

 

Dua gol Manchester City disarangkan Leroy Sane pada menit ke-49 dan Kevin De Bruyne menit ke-54. Sementara itu, sepasang gol Tottenham dicetak Dele Alli menit ke-58 dan Heung-Min son menit ke-78.

"Saya tidak mengatakan kami menyerah dalam perburuan gelar. Jawaban itu saya katakan untuk para media yang mengklaim kami sudah menyerah berjuang meraih trofi," kata Guardiola.

"Sekali lagi saya tegaskan, kami tidak akan pernah menyerah, sampai kapanpun. Sudah jelas perburuan gelar memang akan menjadi sulit, akan tetapi saya tidak mengkhawatirkan itu sekarang," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

Media-media Inggris sebelumnya mengabarkan Pep Guardiola menyerah dalam perburuan gelar musim ini. Hal itu terjadi setelah Manchester City takluk 0-4 dari Everton pada pekan ke-21 Premier League, 15 Januari 2017. 

Namun, dengan komentar di atas bisa dipastikan Guardiola belum mau lempar handuk musim ini. Situasi tersebut sangat wajar mengingat Premier League masih menyisakan 16 laga.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Manchester City di urutan kelima klasemen sementara dengan nilai 43. Sergio Aguero dan kawan-kawan kini tertinggal sembilan angka dari sang pemuncak klasemen, Chelsea, yang baru akan bertanding melawan Hull City, Minggu (22/1/2017). 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer