Sukses


Sir Bobby Charlton Kecewa Rekornya Dipecahkan Rooney, tetapi...

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, kecewa sekaligus senang rekor golnya dipecahkan Wayne Rooney. Menurut Sir Bobby, kapten Setan Merah itu layak menjadi pencetak gol sepanjang masa klub.

"Sudah hampir 40 tahun yang lalu sejak saya mencetak gol ke-249 untuk Manchester United. Jadi, saya harus mengaku merasa terhormat bisa menjadi bagian klub sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa," kata Sir Bobby Charlton.

"Kami telah memiliki beberapa penyerang yang luar biasa di Old Trafford dan mereka telah mencetak banyak gol. Akan tetapi, sudah cukup jelas untuk sementara saat ini Wayne Rooney adalah pemain yang paling mungkin memecahkan rekor saya. Sekarang harinya telah tiba, saya akan bohong jika mengatakan tak kecewa rekor tersebut dipecahkan. Akan tetapi, saya senang untuk Wayne Rooney. Dia layak berada dalam buku sejarah," ujar pria berusia 79 tahun itu.

Wayne Rooney resmi menyandang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United per 21 Januari 2017. Hal itu terjadi setelah sang pemain mencetak satu gol ke gawang Stoke City dalam laga pekan ke-22 Premier League 2016-2017.

Gol tersebut menggenapkan raihan 250 gol yang ditorehkan Wayne Rooney sejak memperkuat Manchester United pada 2004. Rooney hanya membutuhkan 546 laga di berbagai ajang untuk menggeser predikat Sir Bobby Charlton dari pencetak gol terbanyak Setan Merah.

"Saya berusia 35 tahun ketika pensiun. Rooney sekarang berusia 31 tahun dan masih kuat. Jadi, saya yakin dia masih bisa memperpanjang rekor tersebut. Dia sekarang tak terkalahkan, dan saya lihat tak akan ada pemain yang bisa melakukan itu untuk waktu yang lama," ucap Sir Bobby Charlton yang membela Manchester United 1956-1973 itu.

Pernyataan Sir Bobby Charlton memang cukup beralasan mengingat Wayne Rooney saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Adapun persaing terdekat Rooney yang masih aktif bermain adalah Cristiano Ronaldo dengan raihan 118 gol untuk Manchester United. CR7 bisa saja memecahkan rekor Rooney dengan syarat sang pemain harus kembali dan melanjutkan petualangannya di Old Trafford.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

 

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer