Sukses


Ferguson: Rooney Layak Masuk Buku Sejarah Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, melayangkan pujian tinggi untuk Wayne Rooney yang baru memecahkan rekor gol klub. Menurut Sir Alex, Rooney sangat layak masuk buku sejarah Setan Merah.

"Saya ingin mengucapkan beribu selamat untuk Wayne Rooney yang telah mencapai tonggak bersejarah ini. Sebab, dia telah mencetak begitu banyak gol dan memecahkan rekor yang telah terhenti sejak 40 tahun yang lalu," kata Sir Alex.

"Wayne Rooney sangat layak berada di buku sejarah klub yang besar ini. Saya yakin dia masih akan mencetak lebih banyak gol karena telah menunjukkan kemampuannya menjadi pemain hebat untuk klub ini. Saya berharap hal itu terus berlanjut," ujar pria 75 tahun itu.

Rekor tersebut dipecahkan Wayne Rooney setelah mencetak satu gol dalam laga melawan Stoke City yang berakhir imbang 1-1 pada pekan ke-22 Premier League 2016-2017, Sabtu (21/1/2017).

Tambahan satu gol menggenapkan torehan 250 gol yang dicetak Rooney. Dia sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sir Bobby Charlton (249 gol).

Wayne Rooney hanya membutuhkan 546 pertandingan dalam 12 musim bermain untuk memecahkan rekor tersebut. Jumlah yang lebih sedikit ketimbang ketika Sir Bobby Charlton yang mencetak rekor itu dalam 758 pertandingan, rentang 1956 hingga 1973 atau 17 musim bermain.

Dengan kontrak yang masih tersisa hingga 30 Juni 2019, bisa dipastikan Wayne Rooney berpeluang mencetak lebih banyak gol untuk memperpanjang rekornya.

Sebab, dari 50 pencetak gol terbanyak Manchester United, hanya Cristiano Ronaldo yang masih aktif bermain dengan raihan 118 gol. Itu pun bisa terwujud andai CR7 kembali ke MU sebelum pensiun.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer