Sukses


Michael Ballack Sarankan Diego Costa Bertahan di Chelsea

Bola.com, London - Mantan gelandang timnas Jerman, Michael Ballack, menyarankan Diego Costa agar tetap bertahan di Chelsea. Bagi Ballack, Costa telah berada di klub yang tepat untuk meningkatkan kariernya di dunia sepak bola. 

"Terserah kepada Costa terkait sikap dan komitmennya untuk klub. Karena dia bermain untuk Chelsea dan mereka memberinya kemungkinan untuk bersinar dan tampil baik di salah satu klub terbesar di Eropa. Dia tak boleh lupa akan hal itu," ujar Ballack.

"Tentu saja ada tawaran yang datang dengan jumlah gila dari China, namun pemain harus ingat mereka bermain di liga yang fantastis di Eropa dan berada di posisi teratas, memiliki kualitas klub, dan mereka memiliki penghasilan yang bagus," lanjutnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Diego Costa kerap dikabarkan bakal hengkang ke salah satu klub Chinese Super League, Tianjian Quanjian. Bahkan, manajemen Tianjian siap mengeluarkan dana 30 juta poundsterling (Rp 482 miliar) demi menggaji Costa per tahun.

Akibat tawaran tersebut, bomber timnas Spanyol itu sempat berselisih paham dengan manajer Chelsea, Antonio Conte. Alhasil, status Costa dibekukan oleh Conte saat bersua Leicester City, 14 Januari 2017.

Namun, Diego Costa mampu meredam rumor hengkang ke China ketika Chelsea menang 2-0 atas Hull City pada laga pekan ke-22 Premier League, Minggu (22/1/2017). Costa mencetak gol pada menit ke-45 dan melakukan selebrasi unik yang seakan menampik isu pergi dari The Blues.

"Tak seorang pun akan mengeluh tentang kontrak mereka. Sedikit mengganggu untuk melihat semua tawaran yang datang, namun Diego Costa cukup profesional untuk melihat klub fantastis seperti apa Chelsea," papar Ballack.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer