Sukses


David de Gea Berambisi Raih Trofi Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David de Gea, berambisi meraih trofi Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017. De Gea menyatakan siap membantu Manchester United menyingkirkan Hull City dan melaju ke final.

Peluang Manchester United menembus final Piala Liga Inggris musim 2016-2017 terbuka lebar. Pasalnya, anak asuh Jose Mourinho menang dua gol tanpa balas dalam leg pertama semifinal di Old Trafford, Selasa (10/1/2017).

Manchester United akan menantang Hull City dalam leg kedua Semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion KCOM, Kamis (26/1/2017). De Gea optimistis bakal mengatasi perlawanan tuan rumah.

"Itu laga spesial karena jika menang, Anda tampil di Wembley dan partai final. Tentu saja, kami ingin berada di sana. Kami tampil baik di Old Trafford dan mencetak dua gol, sedangkan mereka (Hull City) tidak. Itu hal terpenting, kami unggul dua gol. Namun, kami tidak tahu apa yang akan terjadi dalam laga di markas Hull. Kami harus menampilkan permainan yang bagus," ujar De Gea.

"Kami menghadapi laga sulit dalam babak sebelumnya melawan Manchester City dan West Ham United. Itu bukan laga mudah, namun kami bagus dalam kompetisi ini dan bermain sangat baik, terutama ketika melawan City. Saya pikir kami pantas lolos ke semifinal," kiper asal Spanyol itu menambahkan.

"Saya sangat ingin menjuarai kompetisi itu. Saya belum pernah meraih medali juara Piala Liga Inggris dan sangat bahagia jika memenanginya. Kami selalu bergairah. Kami adalah Manchester United. Kami selalu berusaha lolos ke final di Wembley karena ingin juara," kata De Gea.

Manchester United memboyong De Gea ke Old Trafford pada Juli 2011. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu direkrut dari Atletico Madrid dengan banderol 25 juta euro (Rp 358 Miliar).

David de Gea telah merasakan semua trofi kompetisi domestik di Inggris bersama Manchester United, kecuali Piala Liga Inggris. Dia pernah menjuarai Premier League musim 2012-2013, Piala FA 2015-2016 serta Community shield 2011, 2013 dan 2016.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer