Sukses


Liverpool Dipermalukan Southampton

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus menanggung malu setelah takluk 0-1 dari tamunya, Southampton, pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Gol Southampton lahir pada masa injury time melalui aksi Shane Long. 

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tidak memperlihatkan penampilan yang meyakinkan. Liverpool beberapa kali harus menahan gempuran yang dilancarkan oleh tamunya.

Pada laga ini Liverpool membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk menjamin tempat mereka di babak final. Namun peforma yang mereka tampilkan tidak mencerminkan keinginan untuk tampil di final.

Ketika waktu babak pertama pertandingan berakhir, masing-masing tim masih belum mampu menghasilkan gol.

Memasuki babak kedua, Liverpool berusaha meningkatkan tempo serangan. Sebuah peluang didapat Emre Can pada menit ke-53, namun Fraser Forster mengamankan gawangnya melalui aksi yang gemilang.

Liverpool kembali mendapat peluang pada menit ke-59, kali ini melalui Daniel Sturridge. Namun tendangannya masih mengarah ke atas gawang Southampton.

Petaka untuk Liverpool terjadi pada pengujung laga. Sebuah serangan balik yang dilakukan Southampton mampu membuahkan gol lewat usaha Shane Long. Gol tersebut mengakhiri perjalanan Liverpool di Piala Liga dan membuat Southampton melaju ke babak final dengan agregat total 2-0.

Berdasarkan statistik pertandingan, Liverpool mendominasi 72 persen pengusaan bola. The Reds memiliki 14 usaha mencetak gol, namun hanya tiga tendangan yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Southampton hanya mencatatkan dua tendangan ke gawang dan satu dari tendangan tersebut berbuah gol.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner; 23-Emre Can (27-Divock Origi 78'), 14-Jordan Henderson, 20-Adam Lallana; 11-Roberto Firmino, 15-Daniel Sturridge, 10-Philippe Coutinho (5-Georginio Wijnaldum 87').

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Southampton (4-3-3): 1-Fraser Forster; 21-Ryan Bertrand, 3-Maya Yoshida, 24-Jack Stephens, 2-Cedric Soares; 8-Steven Davis, 14-Oriol Romeu, 16-James Ward-Prowse (23-Pierre Hojbjerg 59'); 22-Nathan Redmond (39-Joshua Sims 81'), 9-Jay Rodriguez (7-Shane Long 46'), 11-Dusan Tadic.

Manajer: Claude Puel (Prancis)

Wasit: Martin Atkinson

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer