Sukses


Manchester City dapat Saran dari Pelatih Bayern Munchen

Bola.com, Munich - Manchester City mendapat kiriman saran dari Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti terkait Pep Guardiola. Carletto meminta Manchester City bersabar.

Menurut Carletto, Pep Guardiola membutuhkan waktu beradaptasi dengan para pemain Manchester City dan Premier League. "Pep Guardiola sekarang memiliki pemain-pemain yang berbeda dan orang terkadang memandang remeh hal tersebut. Apapun masalahnya, Pep Guardiola membutuhkan waktu penyesuaian dengan para pemain yang belum pernah bekerja dengannya," jelas Carletto.

Secara khusus, Ancelotti menganggap tugas Pep Guardiola sangat berat. Guardiola harus menyamakan pemikiran lalu mengambil keuntungan sepenuhnya dari pendekatan tersebut. "Semua itu butuh waktu," tegas Ancelotti.

Dukungan Ancelotti mengacu pada penampilan inkonsisten Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Sempat perkasa di awal musim, Manchester City mengalami pasang surut performa.

Teranyar, Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada 21 Januari 2017. Hasil itu membuat Sergio Aguero dkk tertahan di posisi kelima klasemen dengan raihan 43 poin atau tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak.

Ancelotti menilai, para pemain Manchester City juga segera beradaptasi dengan gaya permainan Pep Guardiola. Jika itu sudah terjadi, Guardiola bakal lebih mudah membantu Manchester City meraih kesuksesan.

"Saya rasa juga masalah Pep Guardiola bukan sekedar dengan proses adaptasi di Premier League. Guna mengambil manfaat dari Guardiola, para pemain Manchester City harus seirama dengan sang manajer," kata Carletto.

Ujian bagi Pep Guardiola bakal kembali terjadi akhir pekan ini. Manchester City akan bertandang ke Selhurst Park guna menjajal kekuatan Crystal Palace pada laga putaran kelima Piala FA 2016-2017, Sabtu (28/1/2017).

Empat hari berselang, anak asuh Pep Guardiola itu akan menghadapi West Ham United di London Stadium dalam laga Premier League 2016-2017. Laga ini bakal menjadi penilaian sampai di mana kekuatan Manchester City.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer