Sukses


Turunkan Pemain Cadangan, Chelsea Hemat Energi

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte akan menurunkan para pemain cadangan saat The Blues menjadi Brentford, pada Babak IV Piala FA 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017) malam WIB.

Conte beralasan, Chelsea harus menghemat energi guna memastikan tak kedodoran pada persaingan di pentas Premier League 2016-2017. Ungkapan Conte tersebut berlatar dua pertandingan ke depan yang tergolong menentukan nasib Chelsea pada perburuan trofi juara Premiership.

Setelah bersua Brentford, Chelsea akan bertemu dua rival perburuah gelar juara Liga Inggris musim ini, yakni Liverpool dan Chelsea. Chelsea bakal tandang ke markas Liverpool pada Rabu (1/2/2017). Berselang tiga hari, giliran Chelsea menjamu Arsenal.

Fakta jadwal tersebut membuat Antonio Conte tak ingin mengumbar energi ketika bertemu tim asal Championship Division tersebut. Maklum, Chelsea tak ingin lengah dalam persaingan di papan klasemen sementara Premier League.

Saat ini Chelsesa berada di peringkat pertama dengan koleksi 55 poin dari 22 pertandingan. Arsenal berada tepat di bawah The Blues berkat raupan 47 angka. Liverpool berselisih 10 angka di belakang Chelsea, dan duduk di posisi ke-4.

Menurut Conte, fokus Chelsea adalah tak tergelincir. Hasil maksimal menjadi incaran, karena bahaya jika memberi angin pada tim lawan. Tak hanya Arsenal dan Liverpool, ancaman Chelsea berasal dari Tottenham Hotspur (46 poin) dan Manchester City (43 poin).

Bahkan, penampilan konsisten Manchester United, membuat armada Jose Mourinho bisa saja menjadi pengancam Chelsea. Saat ini Manchester United ada di peringkat 6 dengan 41 poin.

"Kami akan melakoni laga ketat dan penting kontra dua rival di level Liga Inggris. Itu masalah penting, dan karenanya kami harus mengatur energi. Sekarang, konsentrasi kami mengarah pada Brentford, karena Chelsea ingin meraih trofi juara Piala FA," tegas Chelsea, di situs resmi.

Komentar tersebut disertai level prioritas yang dimiliki Antonio Conte. Sang arsitek tim menyebut magnet utama tetap Premier League. Conte menilai, ketiadaan Chelsea di Eropa memberi keuntungan, karena bisa memburu dua trofi tersisa musim ini.

"Setiap kompetisi penting, tapi kami harus mengatur strategi dan prioritas. Berada di kompetisi lain di luar liga reguler sangat penting, sebab menjadi ajang bagi para pemain yang ingin menambah menit bermain," tegas Conte.

Ucapan Conte menjadi tantangan bagi para pemain yang memiliki menit bermain tak cukup. Sebut saja gelandang Ruben Loftus-Cheek, Nathaniel Chalobah, bomber Michy Batshuayi dan bek Nathan Ake.

Ake bakal menjadi bagian dari pola tiga bek bersama John Terry dan Kurt Zouma. Selain itu, kiper Asmir Begovic memiliki waktu sempit mempertontonkan kepiawaiannya beraksi di bawah gawang Chelsea.

Maklum, sang penjaga gawang ramai dibicarakan bakal hengkang karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois. Selain para pemain tersebut, kemungkinan Conte menyertakan pemain 'penyeimbang' seperti Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, Victor Moses dan Willian.

"Kontra Brentford menjadi kesempatan buatku untuk melihat beberapa pemain. Intinya, Chelsea ingin menang dan melaju ke babak berikutnya," tegas Conte.

Sumber: ChelseaFC, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer