Sukses


Welbeck dan Walcott Gemilang, Arsenal Lumat Southampton

Bola.com, Southampton - Arsenal menang mudah saat menantang Southampton di Stadion St. Mary's dalam putaran keempat Piala FA musim 2016-2017, Sabtu (28/1/2017). Danny Welbeck dan Theo Walcott tampil sebagai pahlawan The Gunners dalam laga tersebut. 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menurunkan Welbeck sebagai starter untuk kali pertama jak Mei 2016. Striker asal Inggris itu harus absen selama delapan bulan akibat cedera lutut serius. 

Welbeck tidak menyia-nyiakan kepercayaan Wenger. Dia menaklukkan kiper Southampton, Harry Lewis, dengan tendangan cungkil pada menit ke-15.

Arsenal menambah keunggulannya tujuh menit berselang. Welbeck memanfaatkan umpan matang Alex Oxlade-Chamberlain untuk mencatatkan gol keduanya ke gawang Southampton.

Gawang Southampton kembali kebobolan pada menit ke-35. Kali ini, Welbeck memberi assist yang dengan mudah dimaksimalkan Theo Walcott untuk membuahkan gol ketiga Arsenal.

Setelah unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama, Arsenal kian leluasa membangun serangan. Hector Bellerin nyaris merobek gawang Southampton delapan menit setelah babak kedua bergulir, namun upayanya mampu digagalkan Lewis.

Alexis Sanchez yang masuk menggantikan Welbeck pada menit ke-65 tidak butuh waktu lama untuk berkontribusi. Empat menit tampil di lapangan, winger timnas Cile itu menyodorkan bola yang disambar Walcott dan menghujam pojok kiri gawang tuan rumah.

Walcott menutup pesta gol Arsenal di kandang Southampton dengan gol ketiganya dalam laga ini. Melalui serangan balik, dia berhasil memaksimalkan operan Sanchez untuk memastikan The Gunners menang dengan skor 5-0.

Hasil ini menjadi kemenangan tandang terbesar Arsenal sejak menghajar Everton dengan skor 6-1 di Goodison Park dalam ajang Premier League pada Agustus 2009.

Sepanjang kariernya bersama Arsenal, Walcott telah mencatatkan lima hat-trick. Terakhir, dia menyarangkan tiga gol ke gawang West Bromwich Albion ketika membantu Arsenal menang 4-1 dalam laga pamungkas Premier League 2014-2015 pada Mei 2015.

Susunan Pemain:

Southampton (4-3-3): 41-Harry Lewis, 15-Cuco Martina, 5-Florin Gardos, 24-Jack Stephens, 33-Samuel McQueen, 23-Pierre-Emile Hojbjerg, 18-Harrison Reed, 4-Jordy Clasie, 39-Joshua Sims, 7-Shane Long (22-Nathan Redmond 65'), 27-Lloyd Isgrove (11-Dusan Tadic 64')

Manajer: Claude Puel

Arsenal (4-3-3): 13-David Ospina, 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding, 3-Kieran Gibbs, 15-Alex Oxlade-Chamberlaind, 55-Ashley Matiland-Niles, 31-Jeff Reine-Adelaide (17-Alex Iwobi 72'), 14-Theo Walcott, 9-Lucas Perez, 23-Danny Welbeck (7-Alexis Sanchez 65')

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Kevin Friend

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer