Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Chelsea

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Chelsea pada laga pekan ke-23 Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017). The Reds berambisi menyudahi tren buruk, sedangkan The Blues ingin melanjutkan performa impresif.

Liverpool tidak dalam performa terbaik. Skuat Si Merah menelan tiga kekalahan beruntun di seluruh ajang kompetisi, yakni kontra Swansea City (2-3), Southampton (0-1), dan Wolverhampton Wanderers (1-2).

Selain itu, mereka juga gagal memetik tiga poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Sunderland, ditahan 1-1 Manchester United, serta menyerah dari Swansea.

Torehan buruk tersebut membuat Liverpool masih berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan 45 poin hasil dari 22 laga. Mereka tertinggal 10 angka dari Chelsea yang masih berada di puncak klasemen.

Posisi The Blues di liga memang sulit digoyahkan. Anak asuh Antonio Conte tersebut meraih 15 kemenangan dan hanya sekali kalah dari 16 pertandingan terakhir di Premier League.

Teranyar, mereka menang 2-0 atas Hull City di Stamford Bridge pada 22 Januari 2017. Selain itu, Chelsea juga berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya di seluruh ajang kompetisi.

Tengah dalam laju bagus, Chelsea berambisi meneruskan catatan tersebut. Namun, hal itu tidak akan mudah diraih. Sebab, Liverpool yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Berikut ini lima fakta menarik jelang Liverpool kontra Chelsea:

2 dari 6 halaman

Liverpool Incar Kemenangan Kandang-Tandang Perdana atas Chelsea

Liverpool Incar Kemenangan Kandang-Tandang Perdana atas Chelsea

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada laga pekan kelima Premier League di Stamford Bridge, 16 September 2016. The Reds berhasil unggul dua gol berkat aksi Dejan Lovren pada menit ke-17 dan Jordan Henderson menit ke-36. The Blues baru mampu membalas setelah Diego Costa mencetak gol pada menit ke-61.

Kembali bersua Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool berambisi meraih kemenangan. Jika sukses mendulang poin penuh, skuat Si Merah untuk pertama kalinya berhasil membungkam Chelsea pada laga kandang dan tandang, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2011-2012.

Saat itu, Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Anfield, dan kembali meraih kemenangan 1-0 ketika melawat ke Stamford Bridge.

3 dari 6 halaman

Chelsea Berambisi Meraih Kemenangan ke-50 atas Liverpool di Liga

Chelsea Berambisi Meraih Kemenangan ke-50 atas Liverpool di Liga

Chelsea sejauh ini berhasil merengkuh 49 kemenangan atas Liverpool di liga (Divisi Satu Inggris dan Premier League). Untuk itu, The Blues yang tengah dalam kondisi onfire bertekad menggenapkan torehan tersebut dengan memetik kemenangan ke-50 atas The Reds.

Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Sebab, Chelsea sudah cukup lama tak pernah menang atas Liverpool.

Terakhir kali mereka sukses membungkam Liverpool adalah pada 8 November 2014 dengan skor 2-1. Sepasang gol Chelsea dicetak Gary Cahill (14') dan Diego Costa (67'), sedangkan Liverpool membalas lewat Emre Can pada menit ke-9.

4 dari 6 halaman

Anfield yang Tak Terlalu Angker Buat Chelsea

Anfield yang Tak Terlalu Angker Buat Chelsea

Chelsea memiliki catatan yang cukup baik saat menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada laga Premier League. Dari empat lawatan terakhir, skuat London Biru meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah menelan kekalahan.

Terakhir kali Chelsea takluk di Anfield adalah pada 8 Mei 2012 dengan skor 1-4. The Blues hanya mampu mencetak satu gol lewat Ramires (50'). Sementara itu, empat gol Liverpool tercipta atas nama Michael Essien yang melakukan gol bunuh diri (19'), Jordan Henderson (25'), Daniel Agger (28'), dan Jonjo Shelvey (61').

5 dari 6 halaman

Diego Costa Bakal Jadi Momok Buat Liverpool

Diego Costa Bakal Jadi Momok Buat Liverpool

Costa tampil impresif pada musim ini. Bomber timnas Spanyol tersebut berhasil mendulang 15 gol dari 20 penampilan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut membuat Diego Costa untuk sementara bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League bersama penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Dengan penampilannya tersebut, Costa diyakini bakal menjadi momok bagi barisan belakang Liverpool. Apalagi, dia sukses mencetak dua gol dari lima pertandingan terakhir melawan The Reds.

6 dari 6 halaman

Liverpool Kehilangan Sosok Sadio Mane

Liverpool Kehilangan Sosok Sadio Mane

Sadio Mane telah absen membela Liverpool sejak awal bulan ini. Terakhir kali dia memperkuat The Reds adalah ketika bermain 2-2 kontra Sunderland di ajang Premier League pada 2 Januari 2017. Mane tak bisa membela  Liverpool karena harus memperkuat timnas Senegal di ajang Piala Afrika 2017.

Tanpa Mane, Liverpool dibuat tak berkutik. Klub asuhan Jurgen Klopp itu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di liga, dengan rincian satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Sadio Mane juga merupakan salah satu sosok andalan Liverpool di lini serang. Pemain 24 tahun itu berkontribusi dalam 13 gol The Reds di Premier League musim ini, yakni sembilan gol dan empat assist.

Sumber: FourFourTwo, Soccerbase, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer