Sukses


Wenger Ungkap Masalah Terbesar Arsenal Jelang Bersua Chelsea

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan beberapa pekerjaan rumah timnya sebelum bersua Chelsea, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Satu di antara yang menjadi fokus Wenger adalah lini tengah Arsenal. Wenger mengakui Arsenal sedang mengalami krisis penggawa di area dapur serangan. Situasi terkini bisa menggambarkan kondisi rawan Arsenal di area pusat aliran bola tersebut.

Gelandang Aaron Ramsey masih berkutat dengan cedera yang didapat saat bertemu Watford. Ramsey bakal absen minimal tiga pekan. Granit Xhaka sedang melakoni hukuman, Santi Cazorla cedera dan Mohamed Elneny tengah bertugas membela negaranya di pentas Piala Afrika 2017.

Walhasil, Arsenal bakal bekerja keras memilih komposisi area tengah. Maklum, bukan pekerjaan mudah bagi para gelandang Arsenal untuk menahan kreasi pemain tengah Chelsea.

Setidaknya, sepak terjang Marcos Alonso, Willian, Victor Moses, Nemanja Matic, Eden Hazard dan N'Golo Kante, tak bisa instan dengan pemain yang semata mengandalkan kontak fisik. Namun Wenger optimistis bisa menemukan cara terbaik.

"Ya, kami hanya memiliki stok terbatas di area tengah, dan saya pikir harus menggunakan jasa para pemain muda," tegas Wenger.

Ucapan Wenger mengacu pada beberapa anak muda yang sudah layak mendapat menit reguler di setiap pertandingan. Sang Professor menyebut beberapa pemain yang mampu berjibaku di area tengah, seperti Jeff Reine-Adelaide, Ainsley Maitland-Niles, Alex Oxlade-Chamberlain dan Alex Iwobi.

"Komposisi tersebut tetap membuat kami seimbang. Artinya, kami siap menghadapi Chelsea," kata Wenger.

Bagi Arsenal, laga kontra Chelsea menjadi jembatan menekan sang lawan. Saat ini Chelsea berada di peringkat teratas klasemen sementara Premiership 2016-2017 dengan koleksi 56 poin. Perolehan tersebut berselisih sembilan angka dari Arsenal.

Sumber: Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Atribut Persib-Persija Iringi Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer