Sukses


Diwarnai Gol Indah Eden Hazard, Chelsea Bungkam Arsenal

Bola.com, London - Chelsea menang 3-1 atas Arsenal pada pertandingan pekan ke-24 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Laga ini diwarnai gol indah Eden Hazard yang melakukan solo run dari tengah lapangan. 

Kedua tim turun dengan kekuatan penuh. Tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea mencoba langsung menekan pertahanan The Gunners sejak menit-menit awal.

Upaya mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-13. Berawal dari skema serangan dari sisi kanan lapangan, Pedro mengirimkan bola ke Diego Costa yang berada di kotak penalti. Namun, bola sundulan Diego Costa dapat ditepis kiper Arsenal, Petr Cech.

Marcos Alonso yang turut membantu serangan dengan sigap memanfaatkan bola hasil rebound untuk mencatatkan nama di papan skor. Chelsea unggul 1-0.

Arsenal bukan tanpa peluang. Pada menit ke-38, Gabriel mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, bola sundulannya dapat ditepis kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Selepas turun minum, Chelsea mencetak gol kedua melalui aksi solo run Eden Hazard. Dari tengah lapangan, gelandang asal Belgia tersebut menggiring bola ke dalam kotak penalti.

Tercatat, Eden Hazard melewati hingga empat pemain Arsenal sebelum melepaskan tendangan yang bolanya tidak dapat dihalau kiper Arsenal, Petr Cech.

Pada menit ke-85, giliran Eden Hazard yang menyumbang gol. Gol Cesc Fabregas berawal dari kurang sempurnanya clearance Petr Cech. Bola tersebut kemudian dimanfaatkan Cesc Fabregas yang melepaskan tendangan ke gawang kosong.

Arsenal mampu memperkecil kedudukan menjadi pada masa injury time paruh kedua lewat torehan gol Olivier Giroud. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Chelsea melepaskan enam tembakan akurat dari 13 percobaan, dengan penguasaan bola 41 persen. Sementara itu, Arsenal menciptakan lima peluang emas dari sembilan usaha ke gawang lawan.

Hasil ini membuat Chelsea kian kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. Chelsea mengumpulkan poin 59 dari 24 laga, unggul 12 angka dari Tottenham Hotspur. Arsenal menempati posisi ketiga dengan poin 47. 

Susunan pemain:
Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses (5-Kurt Zouma 88'), 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez (22-Willian 84'), 10-Eden Hazard (4-Cesc Fabregas 84'), 19-Diego Costa

Manajer: Antonio Conte

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin (5-Gabriel Paulista 17'), 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 34-Francis Coquelin (12-Olivier Giroud 65'); 14-Theo Walcott (23-Danny Welbeck 70'), 11-Mesut Ozil, 17-Alex Iwobi; 7-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer