Sukses


Chelsea Trauma Kekalahan Telak dari Arsenal

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku trauma dan tak bisa melupakan kekalahan telak dari Arsenal, pada pertemuan pertama Premier League 2016-2017.Pada laga di Emirates Stadium tersebut, Chelsea takluk dengan skor 0-3.

Tiga gol Arsenal lahir dari aksi Alexis Sanchez pada menit ke-11, Theo Walcott (14') dan Mesut Ozil (40'). Saat itu strategi empat bek sejajar ala Antonio Conte mendapat kritikan tajam.

Antonio Conte berkaca dari hasil menyesakkan tersebut. Hasilnya, patron tiga bek sentral menjadi andalan, dan mengubah performa Chelsea. Kini, Chelsea bertengger di puncak klasemen sementara berbekal 56 poin.

Faktor pengalaman tersebut menjadi sinyal peringatan bagi Chelsea kala menjamu Arsenal, pada laga lanjutan Premiership 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Bukan pekerjaan mudah bagi tuan rumah meski Arsenal sedang tak konsisten.

Namun hasil imbang kontra Liverpool pekan lalu, membuat Chelsea tak boleh lengah. "Sangat penting bagi kami mengingat kekalahan dari Arsenal. Itu kekalahan yang sangat buruk, terutama kebobolan tiga gol pada babak pertama," sebut Conte, di situs resmi klub, Jumat (3/2/2017).

Conte berharap kekalahan pada pertemuan pertama benar-benar terngiang dalam ingatan Diego Costa dkk. Jika itu terjadi, pembalasan bisa terealisasi. "Banyak hal berubah sekarang. Sekarang, kami yakin menjadi tim, dan ingin memiliki pertandingan terbaik versus Arsenal. Kami akan mencoba menang," ucap Conte.

Sang Italiano merujuk pada momentum yang kini mengarah pada Chelsea. Artinya, Chelsea harus mengeksploitasi angin positif. "Sekarang kami memiliki kesempatan guna menunjukkan sesuatu di depan fans," kata Conte.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer