Sukses


Conte Tak Peduli Kritikan Arsene Wenger atas Gol Pembuka Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menanggapi santai kritik Arsene Wenger terkait gol bek Chelsea, Marcos Alonso. Menurut Conte, hal tersebut lumrah terjadi di sepak bola Inggris. 

Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal pada pekan ke-24 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Pada laga tersebut, pasukan Antonio Conte unggul lebih dulu melalui sundulan Marcos Alonso pada menit ke-13.

Pada tayangan ulang mengenai proses gol itu, sikut Marcos Alonso terlihat mengenai kepala Hector Bellerin. Alhasil, Arsene Wenger sempat mengklaim jika gol itu tidak sah karena terjadi pelanggaran.

Antonio Conte memandang berbeda. Ia menilai ofisial pertandingan telah melakukan keputusan yang tepat dengan mengesahkan gol tersebut. Menurut sang manajer, sepak bola di Inggris kerap melakukan kontak fisik.

"Alonso melompat lebih tinggi dibanding Bellerin. Saya pikir sudah biasa mendengar hal seperti ini di Inggris, saya harus terkejut jika itu adalah sebuah pelanggaran. Jika ini terjadi di Italia, mungkin itu pelanggaran," kata Conte.

"Saya mengerti jika Wenger menganggap itu pelanggaran. Akan tetapi, bagi itu keputusan yang tepat. Hal itu normal terjadi di Inggris. Di negara berbeda mungkin kita akan membicarakan persoalan lain terkait hal ini," imbuh Conte.

Pada laga tersebut, dua gol tambahan Chelsea berasal dari aksi Eden Hazard (53') dan Cesc Fabregas (85'). Arsenal hanya mampu mendulang satu gol melalui Olivier Giroud (90').

Hasil ini membuat Chelsea semakin kukuh di peringkat teratas klasemen sementara dengan 59 poin. Mereka unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur yang berada di tempat kedua.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer