Sukses


Mkhitaryan Akan Beri Kontribusi Lebih Banyak di Manchester United

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, berjanji berikan kontribusi lebih banyak untuk Manchester United setelah menyumbang satu gol saat The Red Devils menumbangkan Leicester City pada pekan ke-24 Premier League (5/2/2017). 

Mkhitaryan didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund pada awal musim 2016-17 dengan harga 26 juta poundsterling (Rp 432,73 miliar). Namun Mkhitaryan tidak serta merta menembus skuat utama Manchester United pada awal kedatangannya.

Pemain asal Armenia tersebut sempat dianggap sebagai pembelian gagal karena jarang masuk dalam skuat Manchester United. Saat itu, Jose Mourinho menilai kalau Mkhitaryan masih membutuhkan proses adaptasi dan harus meningkatkan kondisi fisiknya untuk tampil di Premier League.

Perubahan nasib Mkhitaryan baru terjadi pada Desember 2016. Saat itu, Mourinho menempatkanya dalam starting lineup dalam laga melawan Everton di Goodison Park (4/12/2016).

Penampilan istimewa yang ia tunjukkan pada laga melawan Everton membuat Mourinho mulai memercayai Mkhitaryan sebagai starter di skuat Manchester United.

Mkhitaryan mengaku kalau ia sempat mengalami kesulitan pada awal kedatangannya. Namun ia berjanji untuk terus meningkatkan performa agar bisa memberikan kontribusi positif bagi Manchester United.

"Saat kali pertama datang ke Manchester, saya kesulitan menunjukkan potensial yang saya miliki. Saya selalu berusaha keras untuk memberikan performa terbaik, namun untuk beberapa laga hal tersebut tidak terlihat.

"Anda tidak bisa selalu mendapatkan apa yang Anda harapkan. Namun saya sudah siap untuk menghadapi periode seperti itu karena saya sudah merasakan pengalaman yang sama di Dortmund. Saya berjanji untuk terus memberikan kontribusi untuk Manchester United," ungkap Mkhitaryan.

Hingga kini, sang pemain telah menyumbangkan lima gol dan empat assist dari 21 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer