Sukses


Kejutan Zlatan Ibrahimovic di Usia Senja

Bola.com, Manchetser - Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berhasil mencetak 15 gol di Premier League musim ini. Torehan tersebut membuat Ibra menjadi pesepak bola tertua yang mengoleksi 15 gol di liga Inggris.

Ibrahimovic mengukir rekor itu ketika MU menang 3-0 atas Leicester City pada laga pekan ke-24 Premier League di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017). Mantan kapten timnas Swedia tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44.

Umpan mendatar Antonio Valencia dari sisi kanan dikonversikan Ibracadabra menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sementara itu, dua gol The Red Devils lainnya dicetak Henrikh Mkhitaryan (42') dan Juan Mata (49').

Tambahan satu gol membuat Zlatan Ibrahimovic kini menempati peringkat kedua top scorer sementara Premier League dengan 15 gol. Dia hanya terpaut satu gol dari Romelu Lukaku yang berada di tempat kedua.

Ibrahimovic juga menjadi pemain tertua yang berhasil mendulang 15 gol di liga, dalam usia 35 tahun dan 125 hari. Meski telah memasuki usia senja untuk ukuran seorang pesepak bola, mantan bomber Barcelona dan AC Milan itu masih ingin terus mencetak gol.

"Saya memiliki target di kepala saya, namun saya tidak akan mengatakan itu, dan kami belum ada di sana," kata Ibrahimovic.

"Mencetak gol adalah sesuatu yang saya lakukan setiap tahun dan itu tidak ada yang baru. Saya terus memproduksi gol. Saya mencetak 27 gol tahun lalu. Statistik sejauh ini sama mencapai seperti tahun lainnya," lanjut Ibra.

Sejauh ini, catatan gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic di liga ditorehkan pada musim lalu bersama Paris Saint-Germain. Ibra mampu mendulang 38 gol dari 31 laga di ajang Ligue 1 Prancis.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer