Sukses


Bek Liverpool Berharap Keajaiban pada 14 Laga Sisa

Bola.com, Liverpool - Liverpool berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2016-2017. Kans memburu Chelsea semakin tipis. Namun, bek Liverpool, Ragnar Klavan berharap Liverpool bisa menyapu bersih 14 laga sisa musim ini.

Koleksi poin Liverpool tertahan di angka 46 setelah pada pertandingan terakhir secara mengejutkan kalah dari Hull City dengan skor 0-2. Walhasil, kini Liverpool berjarak 13 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Beberapa pengamat menilai, tujuan realistis Liverpool adalah memburu peringkat di zona Liga Champions. Saat ini, Arsenal menjadi tim yang berada di batas zona empat besar. Liverpool terpaut satu poin dari tim asal London tersebut.

Selain Arsenal, Liverpool masih memiliki kesempatan mengejar Manchester City yang berada di posisi ke-3 dengan 49 angka dan Tottenham Hotspur (50 poin). Namun, Liverpool harus waspada, karena tepat di bawah posisinya ada Manchester United, yang berjarak satu poin.

Ragnar Klavan mengakui Liverpool harus bekerja keras guna menggapai 14 kemenangan pada laga sisa. Selain itu, Liverpool berharap empat tim di atasnya terpeleset, minimal banyak meraih hasil imbang.

Sayang, Liverpool tengah berada dalam situasi tak nyaman. Merek tersingkir di arena Piala Liga Inggris dan Piala FA. Hal itu melengkapi hasil buruk sepanjang Januari 2017.

Pada bulan lalu, Liverpool hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan. Liverpool mencatat tiga hasil imbang, yakni kontra Sunderland (2-2), Manchester United (1-1) dan Chelsea (1-1). Liverpool takluk di tangan Swansea City, yang terjadi di rumah sendiri, Stadion Anfield.

Ironisnya, Liverpool membuka bulan Februari dengan kekalahan dari Hull City. Pada pertandingan di markas lawan, Liverpool terkapar dengan skor 0-2. Tantangan Liverpool semakin berat sepanjang Februari dan Maret.

Pada akhir pekan ini, Liverpool bakal bersua runner-up klasemen sementara, Tottenham Hotspur, di Stadion Anfield. Dua pekan berselang, giliran The Reds berkunjung ke markas sang juara bertahan, Leicester City.

Pada awal Maret 2017, Liverpool menjamu Arsenal. Liverpool mendapat tantangan berat saat melawat ke kota Manchester, bersua Manchester City. Laga berat lainnya terjadi pada Derbi Merseyside (1/4/2/2017), kontra Everton.

Ragnar Klavan berharap fans bisa memberikan efek positif pada sisa perjalanan Liverpool di musim ini. "Liverpudlian bisa mengirim dukungan luar biasa, itu dorongan hebat bagi kami ketika bermain sejak awal sampai menit akhir pertandingan," tegas bek serbabisa Liverpool.

Sumber: LiverpoolFC, Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ragnar Klavan adalah pemain sepak bola profesional Estonia yang bermain untuk klub Liga Premier Liverpool.
    Ragnar Klavan adalah pemain sepak bola profesional Estonia yang bermain untuk klub Liga Premier Liverpool.
    Ragnar Klavan adalah pemain sepak bola profesional Estonia yang bermain untuk klub Liga Premier Liverpool.

    Ragnar Klavan

Video Populer

Foto Populer