Sukses


Persaingan Top Skorer Premier League: Ibrahimovic Menuju Sejarah

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic punya kans mencatat sejarah pribadi sebagai top scorer Premier League 2016-2017. Peluang tersebut tak mudah, karena bomber Manchester United tersebut punya pesaing kuat.

Premier League 2016-2017 memunculkan fenomena mengejar Chelsea. Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur, berjibaku guna mengejar koleksi poin Chelsea, yang kini duduk di puncak klasemen sementara.

Namun bukan berarti persaingan hanya melibatkan perburuan gelar juara musim ini. Status top scorer menjadi bagian lain yang tak kalah ketat. Seperti sudah muncul pada paragraf pertama, Ibrahimovic menjadi atensi tersendiri.

Dia menjadi satu-satunya pendatang baru di pentas Premier League yang langsung tancap gas. Walhasil, ia punya kans menyamai beberapa top scorer era Premier League milik Manchester United.

Beberapa penggawa Manchester United yang pernah mencicipi gelar top scorer antara lain Dwight Yorke (1998-1999), Ruud van Nistelrooy (2002-2-03), Cristiano Ronaldo (2007-2008), Dimitar Berbatov (2010-2011) dan Robin van Persie (2012-2013).

Langkah Zlatan Ibrahimovic terbilang benar. Ia sudah mencetak 15 gol di pentas Premier League, atau 20 gol di seluruh kompetisi. Raihan tersebut membuat Ibrahimovic menjadi satu di antara penyerang tajam di Inggris dan Eropa.

Gol terakhir Zlatan Ibrahimovic terjadi saat Manchester United bersua Leicester City, di King Power Stadium. Kala itu, satu gol Ibrahimovic membuat Manchester United membawa pulang kemenangan dengan skor 3-0.

Catatan 15 gol milik Zlatan Ibrahimovic menyamai pencapaian bomber Chelsea, Diego Costa dan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Dua nama tersebut tak mencetak gol saat saling 'gebuk' di markas Chelsea, akhir pekan lalu.

Harry Kane masuk dalam bursa persaingan setelah melakukan penalti yang sempurna ke gawang Middlesbrough. Gol tersebut sekaligus membawa Spurs menang 1-0. Kontestan top scorer selanjutnya adalah Jermain Defoe. Bomber Sunderland tersebut mengoleksi 14 gol, berkat tambahan dua gol ke gawang Crystal Palace.

Pencapaian Ibrahimovic, Kane dan Defoe tak sebanding dengan apa yang dilakukan Romelu Lukaku, akhir pekan kemarin. ia mencetak empat gol, sekaligus Everton menang 6-3 atas Bournemouth.

Empat gol Lukaku membuat bomber asal Belfia tersebut berada di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. Total, Lukaku sudah mengoleksi 16 gol.

Berikut ini deretan top scorer semantara sampai pekan ke-24, termasuk Zlatan Ibrahimovic:

2 dari 2 halaman

1

Top scorer Premier League 2016-2017:
Romelu Lukaku (16 gol)
Diego Costa (15 gol)
Zlatan Ibrahimovic (15 gol)
Alexis Sanchez (15 gol)
Jermain Defoe (14 gol)
Harry Kane (14 gol)
Sergio Aguero (11 gol)
Dele Alli (11)
Eden Hazard (10 gol)

Sumber: Premier Laegue, ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Populer

Foto Populer