Sukses


5 Modal Penting Liverpool Jelang Laga Kontra Tottenham Hotspur

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield pada laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu (11/2/2017). The Reds setidaknya memiliki modal bagus jelang duel tersebut. 

Akan tetapi, Liverpool sedang dalam periode buruk. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu tercatat belum meraih satu kemenangan pun di pentas Premier League pada awal tahun ini. 

Hasil negatif itu termasuk ketika takluk 0-2 dari tim papan bawah klasemen, yakni Hull City, dalam laga pekan ke-24 Premier League di Stadion KCOM (4/2/2017).

Alhasil, Liverpool kini berada di urutan lima klasemen sementara Premier League dengan 46 poin. Mereka terpaut 13 angka dari Chelsea yang masih nyaman berada di urutan teratas.

Liverpool diwajibkan memetik tiga poin pada pertandingan nanti, demi menjaga asa meraih gelar Premier League 2016-2017. Hasil positif diyakini akan mengangkat moral Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Berikut ini lima modal penting Liverpool jelang laga kontra Tottenham Hotspur, yang telah dirangkum tim redaksi Bola.com:

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan beruntun melawan Tottenham Hotspur di pentas Premier League (lima menang, tiga imbang).

2. Tottenham Hotspur hanya mampu meraih dua kemenangan, tujuh imbang, dan 15 kekalahan dari 24 lawatan terakhir ke Stadion Anfield. Jumlah kekalahan itu lebih sedikit dibanding saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford (20), serta bersua Chelsea di Stamford Bridge (16).

3. Ketika ditunjuk sebagai manajer Tottenham Hotspur per 27 Mei 2014, Mauricio Pochettino tidak pernah meraih satupun kemenangan kontra Liverpool. Dalam rentang waktu itu, sang manajer meraih tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dari total enam laga melawan Liverpool di semua kompetisi.

4. Liverpool mampu mencetak total 12 gol melalui titik putih ketika berjumpa Tottenham Hotspur di Premier League. Itu merupakan jumlah terbanyak yang mampu dicetak Liverpool, jika dibandingkan melawan tim-tim lain dalam ajang tersebut sepanjang sejarah.

5. Liverpool telah mencetak enam gol dari titik putih di kompetisi Premier League musim ini. Itu merupakan jumlah penalti terbanyak dibanding tim-tim lain di ajang tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer