Sukses


Jurgen Klopp: Skuat Liverpool Harus Perbaiki Mentalitas

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan tidak memiliki keraguan terhadap karakter para pemain The Reds. Meski demikian, Klopp mengakui armada Liverpool harus memperbaiki aspek mentalitas. 

Liverpool melalui periode buruk sejak Januari 2017. The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir serta tersingkir dari ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Klopp mengakui kalau rentetan hasil buruk tersebut memengaruhi mentalitas para pemain Liverpool. Klopp pun menuntut anak asuhnya untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Mereka adalah manusia dan tentu saja terpengaruh dengan beberapa hal yang dilihat dan dialami setiap hari. Saya mempelajari beberapa hal baru tentang mereka, namun bukan yang saya inginkan," ujar Klopp.

"Saya tidak sedikit pun meragukan karakter para pemain, namun kami jelas harus menciptakan mentalitas yang kuat. Kami beberapa kali gagal menunjukkan performa bagus walaupun tidak terlalu sering dalam ajang Premier League. Jika tidak, kami tidak akan berada di posisi sekarang," tutur Klopp.

Liverpool menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Anfield Stadium pada pertandingan pekan ke-25 Premier League (11/2/2017). Hasil tersebut diharapkan Klopp dapat berlanjut sehingga Liverpool mampu mengamankan tiket ke Liga Champions musim mendatang.

Saat ini, Liverpool bercokol di posisi kelima klasemen sementara Premier League musim 2016-2017. Jordan Henderson dan rekan-rekan bakal melawan Leicester City di Stadion King Power pada laga pekan ke-26, Senin (27/2/2017).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer