Sukses


Pendapat Carragher dan Neville Tentang Situasi Arsene Wenger

Bola.com, London - Dua legenda sepak bola Inggris, Jamie Carragher dan Gary Neville, memuji manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Daily Mail (18/2/2017). Meski sama-sama memuji Wenger, tetapi Carragher dan Neville memiliki pandangan berbeda mengenai nasib manajer Arsenal tersebut. 

Carragher yang merupakan mantan pemain Liverpool mengungkapkan kalau Arsene Wenger pantas disebut sebagai legenda setelah menangani Arsenal selama 21 tahun. Tetapi status tersebut tidak lantas menutupi pencapaian buruk Wenger pada beberapa musim terakhir. Carragher percaya kalau era Wenger bersama Arsenal sudah harus berakhir.

 

"Arsene Wenger adalah legenda sepak bola Inggris, dia merevolusi permainan disini. Wenger menciptakan tim hebat berisi pemain -pemain yang masih akan dikenang hingga 30-40 tahun lagi," ungkap Carragher.

"Status legenda tersebut seharusnya tidak membuat kita menutup mata akan hasil buruk yang diraihnya beberapa musim terakhir. Saat melihat laga melawan Bayern Munchen (Arsenal kalah 5-1), saya yakin bahwa sudah saatnya Wenger mundur dari Arsenal," ujar Carragher.

Pada kesempatan lain, mantan kapten Manchester United, Gary Neville, juga mengungkapkan pandangannya mengenai kondisi Wenger bersama Arsenal saat berdiskusi dengan kelompok suporter klub tersebut.

"Arsene Wenger merupakan manajer luar biasa, seharusnya dia mendapat penghargaan lebih dari pendukung Arsenal. Saya tidak setuju dengan spanduk 'Wenger Out', pria yang membentangkannya adalah orang bodoh. Kalian (pendukung Arsenal) akan menyesal telah memaksanya pergi," ujar Neville.

"Bandingkan dengan pemain, jika Payet yang ingin pergi dari West Ham, kita paham saat suporter marah. Tapi jika John Terry yang telah memberikan segalanya untuk Chelsea selama 20 tahun, apakah ia pantas dihina melalui spanduk? Tentu tidak," lanjut mantan bek timnas Inggris ini.

Kesimpulannya, kedua mantan pemain tersebut mengakui sejarah yang ditorehkan Arsene Wenger untuk Arsenal. Namun Carragher dan Neville setuju kalau era Wenger bersama Arsenal harus diakhiri, namun manajer berjuluk The Professor tersebut berhak mendapat perlakuan yang lebih baik dari para suporter The Gunners.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer