Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Manchester United Juarai Piala Liga

Bola.com, London - Manchester United menang 3-2 atas Southampton pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). Hasil tersebut membuat MU berhak atas trofi Piala Liga yang kelima.

The Red Devils mendapat perlawanan sengit dari The Saints sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Piala Liga, MU mencatatkan 49 persen penguasaan bola berbanding 51 persen milik Southampton.

Namun, dalam hal memperoleh peluang, Manchester United lebih baik. MU memiliki enam peluang bagus dari delapan tembakan, sedangkan Southampton melepaskan 10 sepakan dan lima yang mengarah ke gawang.

Setan Merah pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-2. Tiga gol MU disarangkan Zlatan Ibrahimovic (19', 87'), serta Jesse Lingard (38'). Sementara itu, dua gol Southampton tercipta atas nama Manolo Gabbiadini pada menit ke-45+1 dan 48'.

Raihan Piala Liga Inggris musim ini menjadi yang kelima didapat Manchester United sepanjang sejarah. Sebelumnya, Setan Merah telah menjuarai Piala Liga pada musim 1991-1992, 2005-2006, 2008-2009, dan 2009-2010.

Berikut ini tujuh fakta menarik setelah Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris:
1. Jose Mourinho berhasil empat kali meraih trofi Piala Liga Inggris, sekaligus menyamai pencapaian Brian Clough dan Sir Alex Ferguson.

2. Zlatan Ibrahimovic kini telah mencetak enam gol dalam lima laga final di turnamen domestik

3. Manolo Gabbiadini adalah pemain kedua yang mencetak dua gol dalam laga final Piala Liga melawan Manchester United, setelah terakhir kali dilakukan Dean Saunders.

4. Manolo Gabbiadini adalah pemain Italia keempat yang mencetak gol di final Piala Liga Inggris. Sebelumnya adalah Fabrizio Ravanelli, Roberto Di Matteo, dan Fabio Borini.

5. Jesse Lingard mampu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya bersama Manchester United di Stadion Wembley.

6. Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 89 gol dalam 100 penampilan terakhir di level klub. Dia mampu mencetak 17 gol lebih banyak dibandingkan pemain Manchester United lainnya pada musim ini.

7. Manchester United meraih gelar kelima di ajang Piala Liga Inggris. Mereka menyamai torehan Aston Villa dan Chelsea yang juga mengoleksi lima trofi. Liverpool masih menjadi klub tersukses di ajang ini dengan tujuh trofi.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer