Sukses


Pep Guardiola Ungkap Alasan Larang Anak Asuhnya Gunakan Ponsel

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan alasan soal larangan menggunakan ponsel kepada para pemain di tempat tertentu. Menurut Guardiola, hal itu dilakukan agar Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa fokus terhadap profesi mereka. 

"Ada tempat-tempat yang tidak saya sukai. Generasi saat ini sudah berbeda dibanding ketika saya masih kecil. Ponsel dan komputer adalah bagian dari kehidupan generasi saat ini," kata Guardiola.

"Sebelumnya, kami hanya membaca buku dan sekarang hal itu dilakukan melalui komputer. Akan tetapi, ada beberapa tempat yang bisa digunakan para pemain untuk menghabiskan hari-harinya bersama ponsel mereka," tutur Guardiola.

Guardiola terkenal sebagai manajer yang sangat disiplin. Eks juru taktik Barcelona itu tidak ragu menghukum para anak asuhnya jika terbukti melanggar tata tertib yang telah dibuat.

Pada musim ini, Guardiola menerapkan satu aturan yang dinilai cukup ketat. Dia melarang para pemain Manchester City untuk menggunakan ponsel ketika berada di pusat pelatihan.

"Beberapa tempat yang saya maksud seperti di antaranya ruang pijat dan di sana para pemain akan bersama para fisioterapis. Namun, saya tidak suka para pemain sibuk dengan ponselnya ketika sedang bersama fisioterapis di sana," ujar Guardiola.

"Menurut saya, sebuah hari memiliki waktu yang panjang. Kami punya tiga atau empat jam bersama-sama di pagi hari (untuk berlatih). Jadi, masih ada 12 jam atau bahkan lebih untuk menjawab pesan," pungkas Guardiola.

Saat ini, Manchester City sedang melakukan persiapan untuk melakoni laga pekan ke-28 Premier League kontra Stoke City, di Stadion Etihad, Rabu (8/3/2017). Tiga poin wajib diraih Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk menjaga peluang meraih gelar juara.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer